Sukses

3 Dosa Mkhitaryan yang Bikin Terlempar dari Skuat MU

Liputan6.com, Manchester - Masa depan Henrikh Mkhitaryan bersama Manchester United (MU) masih tidak menentu. Ini terlihat saat Mkhitaryan sering terlempar dari skuat utama MU.

Mantan pemain Borussia Dortmund ini, sudah tujuh kali absen dari 8 laga terakhir yang dilakoni MU. Media di Inggris telah mengkonfirmasi alasan di balik tersingkirnya Mkhitaryan.

Disebutkan Mourinho sudah tidak senang dengan penampilan Mkhitaryan. Ada beberapa kesalahan yang kerap dibuatnya membuat pemain internasional Armenia itu selalu mendapat kritikan.

Mkhitaryan kini dikabarkan sedang dalam perjalanan keluar dari Old Trafford. Inter Milan saat ini diyakini sangat tertarik untuk merekrutnya.

MU kemungkinan akan melepas Mkhitaryan dengan status pinjaman pada Januari 2018. Namun, Mourinho menginginkan kompensasi yang sepadan, yaitu pertukaran pemain atau peminjaman dengan jaminan transfer.

1 dari 4 halaman

Sering Berdebat

Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan.(AFP Photo/Kirill Kudryavtsev)

Mourinho dilaporkan sering melontarkan kekecewaannya di depan anggota tim lainnya. Namun, sambutan Mkhitaryan terhadap kekecewaan manajernya justru berlainan.

Ia malahan terus memperdebatkan penilaian Mourinho tentang penampilannya.

2 dari 4 halaman

Performa Turun Drastis

Bintang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan. (AFP/Oli Scarff)

Beberapa waktu lalu Mourinho mengakui performa Mkhitaryan menurun drastis. Mkhitaryan tak mampu memainkan peran sebagai pemain nomor 10 di MU.

"Saya tidak senang dengan penampilan terakhirnya. Saya bicara dalam tiga, empat, dan lima pertandingan. Mkhitaryan memulai musim dengan baik, tapi setelah itu, perlahan demi perlahan dia menghilang," kata Mourinho di laman resmi klub.

3 dari 4 halaman

Kalah Bersaing

Gelandang MU, Henrikh Mkhitaryan. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Mkhitaryan tercatat telah mencatatkan 12 permainan di Liga Inggris bersama MU musim ini. Mkhitaryan sudah mencetak satu gol.

Eks Borussia Dortmund itu menciptakan 24 peluang di kotak penalti lawan, lima di antaranya berhasil menjadi gol.

Sayangnya, Mkhitaryan mulai kalah bersaing dengan Marcus Rashford, Anthony Martial hingga Jesse Lingard. Daily Mail melaporkan pemain 28 tahun itu tak dimainkan karena gagal meyakinkan Mourinho soal kualitasnya.

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Menerka Formasi MU dengan Alexis Sanchez
Artikel Selanjutnya
Sanchez ke MU, Mkhitaryan Jadi Sensasi Baru Arsenal