Sukses

Bek Brasil 'Ancam' Pelatih Chelsea

Chelsea dijadwalkan akan melawan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris

Liputan6.com, London - Perseteruan pelatih Chelsea Antonio Conte dengan bek David Luiz sepertinya akan terus berlanjut. Setelah Conte menyatakan keraguannya soal masa depan bek asal Brasil itu, giliran David Luiz yang "mengancam" pelatihnya.

Daily Express melaporkan bahwa David Luiz telah mengeluarkan ultimatum kepada Conte. Mantan bek Paris Saint-Germain tersebut, mengatakan kepada Conte bahwa dia ingin kembali mendapat tempat utama di Chelsea.

Perselisihan keduanya dimulai saat Luiz tidak setuju dengan taktik Conte. Bahkan, ia dengan jelas mengungkapkan ketidaksukaannya saat diganti dalam pertandingan Liga Champions melawan Roma di Stamford Bridge.

Luiz kemudian mengalami cedera lutut. Ia kemudian beberapa kali absen membela Chelsea.

Namun Luiz kemungkinan bisa kembali untuk pertandingan akhir pekan ini di kandang. Chelsea dijadwalkan akan melawan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Diistimewakan

Bek Chelsea, David Luiz. (AFP/Glyn Kirk)

Conte beberapa waktu lalu mengaku ragu dengan kondisi Luiz bersama Chelsea. Buktinya, Luiz tidak dimainkan saat melawan MU.

Conte memang sepertinya tak mengistimewakan Luiz. Ia lebih memilih memainkan bek muda Denmark, Andreas Christensen.

"Saya tidak tahu apakah dia (Luiz) memiliki masa depan di Chelsea. Dia harus bekerja keras, sama seperti yang lain. Jika tidak, dia akan berada di bangku cadangan atau kursi penonton," kata Conte.

3 dari 3 halaman

Diincar MU

Bek Chelsea, David Luiz. (AP Photo/Frank Augstein)

Luiz sudah mencatatkan delapan penampilan di Liga Inggris musim ini. Bek berusia 30 tahun itu tercatat melakukan 37 clearances, 23 intersep, dan empat blok.

Luiz sejauh telah dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United dan Real Madrid. Namun, Bayern Munchen juga memantau situasinya di Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.