Sukses

Lumat Persiwa, Arema Tempati Posisi Dua

Arema Indonesia menggeser Semen Padang dari posisi dua klasemen Indonesia Super League usai menundukkan Persiwa Wamena 3-0 (2-0) di Stadion Kanjuruhan.

Liputan6.com, Malang: Arema Indonesia memaksimalkan partai kandang dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL). Singo Edan secara meyakinkan melumat Persiwa Wamena 3-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Kamis (10/2) petang WIB.

Arema yang bermain menyerang sejak kick-off babak pertama dimulai memimpin melalui gol Ahmad Bustomi. Gol pertama Bustomi di musim ini tersebut lahir setelah tendangan bebasnya menerpa pagar betis sehingga mengecoh kiper Persiwa Galih Firmansyah di menit ke-23. 1-0 untuk Arema.

Tim asuhan Miroslav Janu menambah keunggulan di menit ke-35 lewat sundulan M. Ridhuan yang meneruskan tendangan bebas Roman Chmelo dari sisi kiri. Persiwa yang tertinggal dua gol meladeni permainan menyerang tuan rumah. Namun hingga babak pertama usai skor 2-0 tidak berubah. 

Gol tambahan Arema dari kaki Noh Alam Shah pada menit ke-62 dianulir karena striker Timnas Singapura itu sudah tertangkap offside. Persiwa juga menebar ancaman serius yangsalah satunya membuat kiper Arema Ahmad Kurniawan berjibaku mengamankan tembakan Habe Satya pada menit ke-68.

Pemain pengganti Ahmad Amiruddin lantas menjadi bintang lapangan. Dua gol dilesakkan pemain yang ditempatkan di sayap kiri ini mengemas dua gol pada menit ke-77 dan 89. Dua gol Amiruddin menggenapi kemenangan Arema yang dari 24 kali main mengumpulkan 26 poin dan unggul selisih gol dari Semen Padang.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini