Sukses

Ini Alasan Bali United Pilih Sutanto Tan dan Ahmad Agung

Sutanto Tan dan Ahmad Agung sebelumnya pernah membela Bali United.

Liputan6.com, Denpasar - Bali United sukses mengikat Sutanto Tan dan Ahmad Agung untuk Liga 1 2018. Kehadiran keduanya diharapkan menambah tenaga skuat Serdadu Tridatu.

Pelatih Bali United, Widodo C ‎Putro mengungkapkan, pemain muda Sutanto Tan dan Ahmad Agung, akan menjadi tenaga ekstra bagi tim.

"Dari hasil evaluasi, kedalaman tim ini perlu pemain yang bertenaga. Keduanya memiliki kriteria," ujar Widodo di Kuta, Sabtu (16/12/2017).

Alasan lain adalah faktor kedekatan. Sutanto dan Agung pernah memperkuat klub kebanggaan Pulau Dewata tersebut.‎ "Keduanya pernah di sini. Adaptasi kultur tidak akan lama. Sudah familiar, saya yakin mereka sudah berkembang," tutur Widodo.

Meski begitu, Widodo tidak menjamin Sutanto dan Agung bakal jadi starter Bali United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Kerja Keras

Gelandang muda PSIS Semarang, Ahmad Agung, gabung Bali United. (Bola.com/Ronald Seger)

Menurut Widodo, kedua pemain harus menunjukkan kualitas jika mau diturunkan sejak menit pertama.

"Kalau memang nantinya meyakinkan, satu tahun atau dua tahun ke depan mereka yang pasti jadi tim inti. Saya pesan ke mereka agar tingkatkan kualitas individu masing-masing," ungkap Widodo.

Di sisi lain, Sutanto senang bisa bergabung kembali dengan skuat lamanya setelah satu musim hijrah ke klub ibu kota. Ia berharap kehadirannya bisa membawa dampak positif bagi tim.

"Bagi saya bergabung dengan Bali United adalah pengalaman luar biasa. Saya akan bekerja keras dan curahkan semua untuk Bali United," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Bukan Batu Loncatan

Di sisi lain, Agung berharap dapat menimba ilmu dari dari pemain senior yang kaya pengalaman.

"Rata-rata pemain di sini berlabel timnas. Saya harus curi ilmu mereka. Saya akan menunjukkan kepada pelatih, akan bekerja keras, kalau niat ke sini bukan untuk mencari batu loncatan," tegas Agung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.