Sukses

Kloop: Liverpool dan Klub Lain Cuma Berebut Posisi 2

Menurut Klopp, peluang juara Liverpool untuk juara sudah habis. Mustahil mengejar City yang begitu konsisten di puncak klasemen.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai Manchester City sudah tak mungkin lagi dikejar klub-klub lain di Liga Inggris. Menurut Klopp, semua klub sekarang hanya akan berebut posisi runner up.

Di klasemen Liga Inggris, City ada di posisi teratas. Mereka mengumpulkan sebanyak 49 poin, unggul 11 poin dari Manchester United di posisi kedua. Sementara Liverpool di posisi lima dan tertinggal 18 angka dari The Citizens.

Menurut Klopp, peluang klub-klub lain untuk juara sudah habis. Mustahil mengejar City yang begitu konsisten di puncak klasemen.

"Musim ini tidak ada lagi yang benar-benar berjuang untuk meraih gelar. MU juga tidak melakukan itu lagi. Kami semua akan mencoba untuk sedekat mungkin, tapi jika City tidak menurun, maka mereka mungkin akan juara. Jadi, apakah itu berarti semua yang lain harus berhenti?" kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

"Untuk menjadi yang terbaik kedua bisa menjadi target yang fantastis. Jadi, cobalah untuk memiliki posisi terbaik di klasemen."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mirip Munchen

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (AP/Kirsty Wigglesworth)

Dominasi City mengingatkan Klopp akan Bayern Munchen pada musim 2012/2013. Saat itu, Klopp yang melatih Borussia Dortmund tertinggal 25 poin dari Munchen di klasemen Bundesliga. Namun, saat keduanya bertemu di final Liga Champions, Klopp merasa timnya lebih baik dari Der Bavarians (Dortmund kalah 1-2).

"Kami tidak bisa mengejar City, seperti kami tidak bisa mengejar Munchen di masa lalu, tapi kami bisa mengalahkan mereka di final Liga Champions , itu 100 persen. Kami tidak lebih buruk, itu adalah pertandingan terbuka dan tidak ada yang melihat dalam pertandingan itu sebuah tim unggul 25 poin," Klopp menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Bournemouth

Liverpool sendiri pada laga berikutnya bakal menghadapi Bournemouth. Kemenangan jadi harga mati bagi The Reds.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jurgen Klopp