Sukses

Sejak Awal, Mourinho Tahu Tugasnya Berat di MU

MU kini berada di peringkat dua Liga Inggris. Setan Merah tertinggal 11 angka dari Manchester City di puncak klasemen.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, mengaku sudah tahu sejak awal bahwa ia memiliki tugas yang berat di Old Trafford. Kendati demikian, Mourinho tetap mengambilnya karena ia suka tantangan.

MU kini berada di peringkat dua Liga Inggris. Setan Merah tertinggal 11 angka dari Manchester City di puncak klasemen. Meski selisih cukup jauh, The Special One menolak menyerah.

"Kami fokus dari satu laga ke laga berikutnya, mari kita lihat di mana kami finis di akhir musim. Saya menandatangani kontrak tiga tahun karena saat itu saya dan manajemen memutuskan lama kontrak seperti itu," kata Mourinho, seperti dilansir Soccerway.

"Saya tahu bahwa ini tidak akan menjadi pekerjaan yang mudah. Saya memiliki pengalaman serupa sebelumnya di klub-klub bersejarah yang besar. Di klub-klub besar orang melihat sejarah klub dan bukan momen saat ini yang begitu sulit."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Latih Real Madrid

Pelatih Manchester United Jose Mourinho (AP Photo/Dave Thompson)

Sebelum MU, Mourinho juga pernah menangani beberapa klub besar yang sedang dalam periode sulit. Salah satunya adalah Real Madrid. Selama tiga musim di Santiago Bernabeu, Mourinho meraih tiga gelar.

"Ketika saya pergi ke Real Madrid, mereka berada dalam masa sulit, tidak ada gelar selama bertahun-tahun. Itu sulit, tapi bagus untuk perkembangan saya sebagai manajer," Mourinho menambahkan.

3 dari 3 halaman

Banjir Gelar

Mourinho sendiri sudah menjadi pelatih selama 17 tahun. Ia sukses memenangi 25 gelar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU