Sukses

IBL 2017-2018: Stapac Lumat Satya Wacana

Stapac Jakarta bangkit usai dilumat Pelita Jaya di Seri I IBL Pertalite 2017-2018.

Liputan6.com, Bandung - Stapac Jakarta bangkit usai dilumat Pelita Jaya di Seri I IBL Pertalite 2017-2018. Pada Seri II, pasukan Bong Ramos mencukur Satya Wacana Salatiga 97-54 di GOR C'Tra Arena Bandung, Sabtu (16/12/2017).

Baca Juga

  • Launching Tim, Siliwangi Bandung Siap Tampil di IBL
  • Prastawa: Lebih Baik Mogok Bermain daripada Terlibat Match Fixing
  • Andakara Prastawa: Kasus Pengaturan Skor Cederai Basket Indonesia

Tak ingin mengulangi kesalahan di laga sebelumnya, Stapac langsung tancap gas di kuarter pertama. Andakara Prastawa dan kawan-kawan unggul 22-11. Stapac terus mempertahankan keunggulan di kuarter dua. Saat jeda, Stapac unggul 13 poin.

Kemenangan Stapac ini tak lepas dari performa apik mereka di kuarter tiga. Stapac membuat 27 poin. Selain produktif, defence Stapac juga sangat ok. Mereka membuat Satya Wacana cuma bisa membuat tiga angka saja. Sejak saat itu Stapac tak lagi terkejar.

Pemain asing Stapac Dominique Nelson Williams jadi pemain terbaik di laga ini. Saudara pemain NBA Isaiah Thomas itu membuat triple double dengan 13 poin, 12 rebound dan 10 assists.

Center Nate Barfield menyumbang 16 poin dan sembilan rebound. Prastawa menyusul dengan 13 poin.

"Anak-anak bermain bagus sesuai harapan head coach. Semua memberi kontribusi.Berharap melawan tim manapun bisa tetap bagus. Kredit buat Dom yang membuat triple double," ujar asisten pelatih Stapac AF Rinaldo.

Sementara di Satya Wacana, pemain asing Jontaveous Maurkey Sulton sukses membuat double-double dentan 13 poin ditambah 12 rebound.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.