Sukses

Arsenal Inginkan Virgil van Dijk

Arsenal tertarik boyong Virgil van Dijk dari Southampton.

- Arsenal dikabarkan menjadikan Virgil van Dijk sebagai buruan mereka untuk memperkuat lini belakang yang sudah mulai rapuh.

Arsenal memiliki catatan pertahanan yang kurang bagus pada musim 2017-18. Hingga pekan ke-17, The Gunners sudah kebobolan 20 gol.

Catatan tersebut membuat Arsenal menjadi klub papan atas dengan lini pertahanan terburuk. Catatan tersebut serupa dengan yang diraih Liverpool.

Fakta itu menjadi perhatian tersendiri bagi Arsene Wenger. Hal tersebut mendorong sang manajer untuk mendatangkan pemain bertahan dengan kualitas yang bagus. Nama Virgil van Dijk pun disebut sebagai calon utama untuk mengisi lini pertahanan The Gunners.

Selain itu, Arsene Wenger juga membutuhkan regenerasi untuk lini pertahan. Saat ini, Laurent Koscielny sudah berusia 32 tahun dan Per Mertesacker 33 tahun.

Shkodran Mustafi disebut sebagai calon suksesor di lini pertahanan The Gunners. Tetapi, bek asal Jerman tersebut kerap diganggu cedera. Kondisi itu sempat membuat Arsenal mempertimbangkan untuk melepas Mustafi pada bursa transfer musim panas 2017.

Virgil van Dijk dianggap sebagai sosok yang tepat untuk Arsenal. Namun, The Gunners harus menyiapkan dana besar untuk menggaet Van Dijk dari Southampton. Selain itu, Arsenal juga akan bersaing dengan Liverpool dan Arsenal.

Sumber: Bleacher Report

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.