Sukses

Dubai Superseries: Tontowi / Liliyana Gagal Tembus Final

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tersingkir di kejuaraan bulutangkis Dubai World Super Series Final 2017.

Liputan6.com, Dubai - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir(Owi/Butet) tersingkir di kejuaraan bulutangkis Dubai World Super Series Final 2017. Adalah pasangan Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen yang berhasil mengalahkan keduanya di pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (16/12/2017) di Dubai, Uni Emirat Arab.

Pada awal gim pertama, Owi/Butet sempat unggul 3 poin. Akan tetapi, pasangan Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen berhasil mengubah keadaan menjadi 11-6.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir terlihat kesulitan meladeni pukulan-pukulan cepat yang dilancarkan pasangan Tiongkok. Selain itu, Owi/Butet juga kerap melakukan kesalahan sendiri yang mempermudah pasangan Tiongkok meraih poin.

Zheng/Chen akhirnya memenangi gim pertama dengan keunggulan 21-12. Mereka hanya perlu waktu sekitar 20 menit untuk menyegel kemenangan tersebut.

Owi/Butet akhirnya kembali menyerah di gim kedua dengan kekalahan 17-21. Pasangan Tiongkok ini pun maju ke final dan akan menantang pasangan Hongkong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gim Kedua

Owi/Butet mencoba tancap gas di permulaan gim kedua. Mereka mampu mengungguli Zheng/Chen dengan keunggulan 5-2.

Keunggulan Owi/Butet tidak terlepas dari permainan agresif yang mereka praktekkan. Sayangnya tekanan Owi/Butet pada pasangan Tiongkok tidak bertahan lama.

Alhasil, Zheng/Chen berhasil menipiskan ketinggalan menjadi 10-12. Mereka bahkan bisa menyamakan kedudukan menjadi 13-13.

Pertarungan kedua pasangan semakin sengit. Bola-bola tanggung dari Owi/Butet menjadi makanan empuk buat Zheng/Chen. Kedudukan kedua pasangan sama kuat 16-16.

3 dari 3 halaman

Masih Unggul

Terlepas dari kekalahan ini, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masih unggul 3-2 dalam lima pertemuan dengan Zheng/Chen. Tiga kemenangan itu diperoleh di ajang Prancis Terbuka, Kejuaraan Dunia, dan Indonesia Open.

Sementara, satu kemenangan Zheng/Chen diperoleh pada Tiongkok Terbuka pada 2014 silam. Ketika itu, Owi/Butet kalah 18-21 dan 15-21.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.