Sukses

Ozil Pimpin Arsenal Bungkam Newcastle

Liputan6.com, London - Arsenal berhasil menambah tiga poin pada pekan ke-17 Liga Inggris, Sabtu (16/12/2017) di Emirates Stadium. Meriam London berhasil menaklukkan tamunya, Newcastlte United lewat gol semata wayang Mesut Ozil.

Pada pertandingan ini, Manajer Arsenal, Arsene Wenger merotasi sejumlah pemain. Wenger memasang Maitland Niles di posisi bek kiri, menggantikan Sead Kolasinac.

Namun demikian, hal itu tidak mengurangi agresivitas Arsenal. Di hadapan pendukungnya, Arsenal terus menggempur pertahanan Newcastle.

Hasilnya, Ozil mencatatkan namanya di papan skor pada menit 23. Ozil mencetak gol usai tendangan volinya dari liar kotak penalti gagal dihentikan kiper Newcastle, Rob Elliot.

Keunggulan Arsenalbertahan hingga babak pertama berakhir.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Jalannya pertandingan di babak kedua tak berubah banyak. Arsenal yang unggul kualitas pemain membuktikan tajinya.

Pada menit 53, Maitland Niles mencoba mencatatkan namanya di papan skor. Namun tendangannya masih meleset di sisi kiri gawang Newcastle.

Wenger terpaksa memasukan Dani Welbeck menggantikan Alex Iwobi yang cedera di menit 72. Tak lama kemudian, giliran Wenger memainkan Olivier Giroud dan menggantikan Alexandre Lacazette.

Giroud hampir saja menunjukkan kualitasnya di menit 75. Umpan silangnya coba dimanfaatkan Wilshere yang melesakkan tendangan dari dari kotak penalti. Namun, usahanya tak membuahkan hasil.

Meski Arsenal terus menyerang, mereka tak bisa menambah keunggulan. Kemenangan 1-0 atas Newcastle pun tidak terelakkan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arsenal: Cech; Bellerin, Koscielny, Monreal, Maitland-Niles; Iwobi, Xhaka, Wilshere, Ozil, Alexis; Lacazette.

Newcastle: Rob Elliot; DeAndre Yedlin, Lejeune, Lascelles, Manquillo; Murphy, Hayden, Merino, Atsu, Perez; Joselu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Ozil