Sukses

Hanya Menang 1-0, Conte Kritik Penyelesaian Akhir Chelsea

Manajer Chelsea, Antonio Conte, menilai seharusnya timnya mampu mencetak lebih dari satu gol melawan Southampton.

Jakarta - Manajer Chelsea, Antonio Conte, frustrasi dengan kemenangan 1-0 atas Southampton pada laga pekan ke-18 Premier League 2017-2018, Sabtu (16/12/2017). Conte berpendapat, The Blues seharusnya mencetak lebih banyak gol karena mendominasi pertandingan.

Baca Juga

  • Chelsea Susah Payah Kalahkan Southampton
  • Arsenal Hajar Newcastle di Emirates
  • Arsenal Hajar Newcastle di Emirates

Gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Marcos Alonso pada menit ke-45+3. Hingga laga usai, kubu tuan rumah gagal mencetak gol lagi dan harus puas dengan kemenangan 1-0.

Statistik Premier League mencatat, Chelsea sebenarnya tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 54 persen. Klub asal London Barat juga tampil tajam dengan menciptakan 24 peluang. Delapan di antaranya akurat.

"Ketika Anda tidak bsia mencetak gol kedua, tentu saja Anda sangat menderita. Anda memiliki ketakutan setiap tendangan pojok dan tendangan bebas atau saat lawan mendapatkan peluang untuk mencetak gol penyeimbang," kata Conte seperti dikutip BBC, Minggu (17/12/2017).

"Kami mendominasi pertandingan dan melepaskan 24 tembakan. Kami seharusnya mencetak gol kedua untuk sedikit lebih santai. Kami punya banyak peluang, akan tetapi kiper Fraser Forster sangat bagus. Saya senang dengan penampilan tim dan juga raihan clean sheet, akan tetapi kami harus lebih akurat dalam penyelasaian akhir," ujar manajer berpaspor Italia itu.

Tambahan tiga poin tak mengubah posisi Chelsea di urutan ketiga klasemen dengan raihan 38 poin. Eden Hazard dan kawan-kawan selanjutnya akan menjamu AFC Bournamouth pada laga perempat final Piala Liga Inggris, Kamis (21/12/2017).

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.