Sukses

Tottenham Hotspur Dapat Pelajaran Berharga dari Manchester City

Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino merasa timnya mendapat pelajaran berharga saat kalah 1-4 dari Manchester City.

Manchester - Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino merasa timnya mendapat pelajaran berharga saat kalah 1-4 dari Manchester City dalam lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (16/12/2017).

Bertandang ke Etihad Stadium, Tottenham Hotspur langsung dikejutkan gol Ilkay Gundogan pada menit ke-14. The Citizens bahkan mencetak tiga gol lagi melalui Kevin De Bruyne (70') dan Raheem Sterling (80', 90'). Spurs hanya mampu mencetak gol hiburan melalui Christian Eriksen (90+3').

"Saya rasa (kekalahan) itu merupakan pengalaman berharga untuk tim karena ketika Anda menang dan bermain baik, mungkin Anda tak akan belajar apapun. Jadi, Anda harus mempelajari gaya permainan seperti ini," kata Pochettino seperti dikutip BBC, Minggu (17/12/2017).

Statistik Premier League mencatat, Tottenham hanya memiliki 47 persen penguasaan bola dan mendapatkan tujuh peluang yang dua di antara akurat. Jumlah tersebut sangat kontras jika dibandingan dengan 20 percobaan yang dilepaskan City yang 11 di antaranya mengarah ke gawang Hugo Lloris.

"Kami memetik banyak hal positif karena bermain melawan tim yang sedang dalam bentuk bagus dengan momentum yang sangat bagus pula," ujar manajer berpaspor Argentina itu.

Kekalahan ini membuat Tottenham Hotspur turun ke posisi tujuh dengan raihan 31 poin. Sementara itu, Manchester City semakin kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 52 angka.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.