Sukses

Cristiano Ronaldo Ingin Gantung Sepatu di Real Madrid

Cristiano Ronaldo ingin pensiun bersama Real Madrid, namun menyerahkan segala hal seputar masa depannya kepada klub.

Abu Dhabi - Cristiano Ronaldo berencana untuk menyudahi kariernya bersama Real Madrid. Meski begitu, Ronaldo menyerahkan keputusan akhir mengenai masa depannya kepada manajemen El Real

"Jika hal itu mungkin, tentu saja saya ingin sekali. Akan tetapi, itu tidak tergantung pada diri saya sendiri. Yang tergantung pada saya adalah apa yang terjadi di dalam lapangan," kata Ronaldo seperti dikutip situs resmi klub, Minggu (17/12/2017).

"Saya tidak memerintah di klub ini dan mereka yang bertanggung jawab untuk itu. Saya hanya melakukan tugas di lapangan," ucap pemain berpaspor Portugal tersebut.

Ronaldo baru saja membantu Real Madrid meraih gelar ketiga di Piala Dunia Antarklub. CR7 mencetak satu-satunya gol kemenangan Madrid atas Gremio pada laga final di Zayed Sports City Stadium, Sabtu (16/12/2017).

"Ini satu hal yang luar biasa. Trofi ini sangat ingin kami rebut dan kami sadar menghadapi lawan yang bagus. Saya sangat senang karena kami melakoni pertandingan yang bagus dan layak menjadi pemenang," ujar Ronaldo.

Sementara itu, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku Ronaldo tak pernah mengecewakan timnya. Zidane pun berharap sosok peraih lima titel Ballon d'Or itu memperpanjang kontraknya bersama El Real.

"(Cristiano) tidak pernah membuat kami kecewa. Dia selalu ada pada momentum penting. Tentu saja, saya ingin dia menandatangani kontrak baru," ucap Zidane dalam petikan wawancara dengan ESPN selepas pertandingan.

Cristiano Ronaldo saat ini masih menyisakan kontrak hingga 30 Juni 2021. Pemain berusia 32 tahun itu tercatat sudah mengoleksi 422 gol, 127 assist, dan tampil dalam 415 pertandingan untuk Real Madrid sejak bergabung dari Manchester United pada 2009.

Sumber: Real Madrid, ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.