Sukses

"Juve Wajib Habis-habisan"

Big-match giornata 25 terjadi di Stadio Olimpico di Torino, Minggu (13/2), ketika Juventus menjamu Inter Milan. Di mata Felipe Melo, laga spesial Derby d’Italia ini wajib dimenangi Bianconeri.

Liputan6.com, Turin: Jangan lewatkan partai yang satu ini. Bertempat di Stadio Olimpico di Torino, Turin, Minggu (13/2) malam waktu setempat atau Senin (14/2) dinihari WIB, bakal digelar big-match pekan ke-25 Serie A Italia antara Juventus dan Inter Milan. Partai ini kerap disebut sebagai Derby’dItalia.

Menjelang laga besar tersebut, gelandang Bianconeri asal Brasil Felipe Melo meminta rekan-rekannya untuk siap tampil 100 persen demi mengejar kemenangan, harga mati yang akan menghidupkan peluang klub bersaing meraih tiket Liga Champions. Dari 24 partai yang telah dilalui Juve baru mengoleksi 38 poin atau tertinggal empat angka dari Lazio yang menempati peringkat empat besar.

Sebaliknya, laga ini pun jadi krusial bagi Nerazzurri. Demi mempertahankan gelarnya, tiga poin maksimal sangat penting artinya bagi skuad asuhan Leonardo Araujo untuk bersaing dengan AC Milan yang kini nangkring di puncak klasemen.

“Laga lawan Inter selalu menjadi spesial. Inilah Derby d’Italia, partai yang akan signifikan artinya bagi spirit tim melihat posisi kami saat ini di klasemen sementara. Kekalahan bakal kian menipiskan peluang kami. Sebaliknya, kemenangan akan menambah semangat tim. Menjelang laga ini kami telah menyiapkan diri kami sebaik mungkin. Sebab, apapun caranya kami wajib meraih kemenangan,” tegas Melo.

Peluang Juve untuk bersaing kembali di kancah Liga Champions menipis setelah menelan kekalahan dua kali secara berturut-turut di tangan Udinese dan Palermo. Harapan mulai timbul setelah di pekan lalu La Vechhia Signora melindas Cagliari.

“Kemenangan di Cagliari memungkinkan kami kembali bersaing di zona Liga Champions. Kini, kami harus bertarung di setiap pertandingan. Terlalu dini untuk mengatakan di posisi mana kami akan mengakhiri kompetisi. Hal itu baru dapat dikalkulasi dua bulan ke depan,” tandas Melo yang mengaku tak keberatan dengan perubahan skema yang diterapkan Luigi Delneri, dari formasi 4-4-2 menjadi 4-3-3. “Tidak masalah bagi saya bermain di lapangan tengah bertandem dengan dua atau tiga pemain lain. Yang penting, kami bisa memetik kemenangan,” pungkasnya.(MEG/Football Italia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.