Sukses

5 Clean Sheet Beruntun, Identitas Juventus Kembali

Juventus masih dalam jalur memenangkan treble winners.

Liputan6.com, Bologna - Dalam lima laga terakhir, publik kembali melihat Juventus yang terkenal dengan pertahanan solidnya. Buktinya, tim besutan Massimiliano Allegri itu mampu mencetak lima clean sheet berturut-turut.

Sebelumnya, pertahanan Juventus diragukan bakal kembali solid pasca kepergian Leonardo Bonucci ke AC Milan pada musim panas 2017. Seperti diketahui, Bonucci sudah menjadi andalan di jantung pertahanan Bianconeri sejak musim 2010/2011.

Benar saja, pertahanan Juventus terlihat bermasalah di awal musim. Dalam 17 laga beruntun di semua kompetisi, hanya enam kali gawang mereka bersih dari kebobolan. Itu yang membuat laju Juventus tersendat di Liga Champions dan Liga Italia.

Untungnya, indikasi positif terlihat pada lima laga terakhir. Meski tak merangkai kemenangan beruntun, setidaknya mereka tak kebobolan dalam lima laga berturut-turut. Bahkan, tim seperti Barcelona, Napoli, dan Inter Milan pun gagal menjebol gawang mereka.

"Banyak yang datang dari pelatih, tapi terpenting adalah kami telah bekerja keras. Saya pikir itulah yang membuat Anda memenangkan pertandingan dan gelar. Tidak kebobolan dalam lima laga ini sangat penting. Kami benar-benar bisa melihat pekerjaan yang dilakukan penyerang dan gelandang untuk membantu kami," kata bek Juventus, Andrea Barzagli, dilansir Football Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerja Keras Tim

Bek Juventus Giorgio Chiellini berebut bola dengan pemain Inter Milan, Borja Valero pada laga lanjutan Serie A di Stadion Allianz di Stadion Allianz, Sabtu (9/12). Derbi Italia antara Juventus dan Inter Milan berakhir tanpa gol. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Clean sheet dalam lima laga itu pun membuat Juventus bertahan dalam persaingan sengit di tiga kompetisi. Mereka juga melaju ke 16 besar Liga Champions sebagai runner-up Grup D.

Di Liga Italia, mereka masih menjaga jarak empat poin (bisa jadi satu poin jika menang atas Bologna) dengan Napoli. Artinya, Juventus masih dalam jalur meraih treble winners di musim ini.

"Ada komitmen besar dan pengorbanan dari semua orang. Anda bisa melihat hal itu saat melawan Inter (Milan). Mereka tak memiliki banyak peluang. Itu memberitahu Anda bahwa kami bekerja dengan baik pada defensif," tegas Barzagli.

 

3 dari 3 halaman

5 Laga Terakhir Juventus

23/11/2017: Juventus 0-0 Barcelona

27/11/2017: Juventus 3-0 Crotone

02/12/2017: Napoli 0-1 Juventus

06/12/2017: Olympiakos 0-2 Juventus

10/12/2017: Juventus 0-0 Inter Milan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.