Sukses

Inter Milan Kalah, AS Roma Membidik Juara Serie A

AS Roma makin pede dengan peluang juara di serie A musim ini usai menang lawan Cagliari.

Liputan6.com, Roma - Konstelasi perebutan gelar juara serie A tambah menarik usai Inter Milan menuai kekalahan pertama saat dihajar Udinese 1-3. Para pesaing termasuk AS Roma mulai pasang target juara serie A.

Saat ini, Napoli menyalip Inter Milan di puncak klasemen serie A dengan total 42 poin. Sedangkan Juventus dan AS Roma mengintai di posisi tiga dan empat.

Mereka masing-masing mengoleksi 38 poin atau berjarak 4 poin saja dari Napoli dengan simpanan satu laga. Kapten AS Roma, Daniele De Rossi menilai kemenangan 1-0 timnya atas Cagliari pada Sabtu (16/12/2017) bernilai penting.

Apalagi pekan depan pada Minggu (24/12/2017), AS Roma bakal melawan Juventus. Laga bigmatch ini bakal jadi kesempatan bagi AS Roma terus mendekati puncak klasemen.

Sembari berharap Napoli tergelincir lawan Sampdoria pada laga lain pekan depan, AS Roma bisa berharap memanfaatkan kesempatan yang ada.

"Saat ini, beberapa tim punya peluang untuk juara. Jika kami memenangkan laga tunda melawan Sampdoria pada 25 Januari 2018 mendatang, maka kami hanya terpaut satu poin dari Napoli. Menang lawan Cagliari benar-benar penting," ujarnya seperti dikutip La Gazetta dello Sport.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Modal Lawan Juventus

Pemain AS Roma selebrasi kemenangan lawan Cagliari ( Filippo MONTEFORTE / AFP)

Semua hitung-hitungan itu akan berubah total jika ada salah satu dari kandidat juara tergelincir di pekan-pekan mendatang. Napoli akan menghadapi Sampdoria pekan depan, sedangkan AS Roma dijamu Juventus.

Khusus melawan Juventus, De Rossi menilai laga ini sangat spesial.Dia mengaku tak butuh ekstra motivasi untuk menghadapi laga ini.

"Menghadapi Juventus, tak pernah ada kata diuntungkan. Mereka sering memenangkan laga melawan kami. Saat mereka tidak tampil bagus, hanya dengan sekali permainan saja mereka bisa membawa kemenangan. Ini modal penting," ucapny

3 dari 3 halaman

Ramalan Totti

Francesco Totti resmi mengakhiri karier sebagai pesepak bola dan memulai petualangan baru sebagai Direktur AS Roma. (AS Roma)

De Rossi juga tak mau memusingkan prediksi yang diberikan legenda AS Roma, Francesco Totti. Dia mengatakan, AS Roma pantas menangkan Scudetto sedangkan Juventus rebut Liga Champions.

"Saya setuju-setuju saja karena mungkin untuk Buffon yang akan jalani tahun terakhir. Namun saya tak bisa dukung Juventus di Liga Champions karena kami juga main di sana. Kami juga ingin bisa sejauh mungkin," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.