Sukses

Kapten Napoli Dapat Pujian Usai Samai Maradona

Liputan6.com, Naples - Pelatih Napoli, Maurizio Sarri memuji capaian kapten timnya, Marek Hamsik yang berhasil menyamai catatan 115 gol Diego Maradona buat Napoli. Sarri menyebut Hamsik sebagai pemain yang luar biasa.

"Kita sedang berbicara soal pemain yang luar biasa. Jika ada pemain seperti dia bermain 45 kali di level yang lebih rendah, Anda harus mengandalkannya maka dia akan membayar kepercayaan tersebut," kata Sarri seperti dilansir Calciomercato.

Keberhasilan Hamsik tercipta saat Napoli menang 3-1 atas Torino di lanjutan Liga Italia, Sabtu (16/12/2017) kemarin WIB. Hamsik mencetak gol ketiga Il Partenopei -julukan Napoli- pada menit ke-30, memanfaatkan assist Dries Mertens.

Sebelumnya, Maradona sukses membuat 115 gol dalam kurun waktu 1984/85 hingga 1990-91 usai tampil di 259 pertandingan. Dalam kurun waktu itu, Maradona juga sukses mempersembahkan lima trofi bagi Napoli.

 

 

1 dari 3 halaman

Hamsik Lebih Lama

Hamsik membutuhkan waktu lebih lama dari Maradona untuk mencapai 115 gol. Pemain berusia 30 tahun ini membutuhkan 11 musim dan 477 pertandingan untuk mencetak jumlah gol tersebut.

Kendati demikian, Hamsik tentu berpeluang melampaui catatan Maradona tersebut. Apalagi, Liga Italia musim 2017/18 belum berakhir.

Hamsik sendiri telah bermain bagi Napoli dari musim 2007/08. Pemain asal Slovakia ini telah mempersembahkan tiga trofi bagi Napoli.

2 dari 3 halaman

Kembali ke Puncak

Sementara itu, kemenangan atas Torino membawa kembali Napoli ke puncak klasemen. Napoli kini mengoleksi 42 poin, unggul dua poin dari Inter yang secara mengejutkan, kalah 1-3 dari Udinese.

Kemenangan atas Torino juga memutus catatan tiga laga tanpa kemenangan yang telah dijalani Napoli. Sebelumnya, Napoli kalah 0-1 dari Juventus di Liga Italia, dan 1-2 dari Feyenoord di Liga Champions.

Artikel Selanjutnya
Bek Napoli Bertekad Akhiri Dominasi Juventus
Artikel Selanjutnya
Bek Napoli Dianggap Terbaik di Liga Italia