Sukses

Perez Ingin Ronaldo Pensiun di Real Madrid

Presiden Real Madrid, Florentino Perez berharap Cristiano Ronaldo bisa pensiun di REal Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Presiden Real Madrid, Florentino Perez berharap Cristiano Ronaldo bisa pensiun di Real Madrid. Pasalnya, Ronaldo begitu tak tergantikan di skuat Los Galacticos.

"Ronaldo ingin di Real Madrid dan saya juga ingin dia pensiun di sini," ujar Perez seperti dilansir Soccerway.

Cristiano Ronaldo terus diberitakan bakal hengkang dari Real Madrid di akhir musim ini. Ronaldo sudah tidak kerasan bermain di Real Madrid karena perlakuan fans dan otoritas pajak di Spanyol.

Seperti diketahui, Ronaldo sempat bermasalah dengan otoritas pajak Spanyol. CR7 diduga menunggak pajak sebesar US$16,5 juta atau sekitar Rp219 miliar.

Situasi tersebut membuat Ronaldo gerah dan ingin hengkang. Pasalnya, Ronaldo mengklaim selalu memenuhi kewajibannya membayar pajak.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fans yang Keras

Meski tergolong pemain bintang, Ronaldo tidak luput dari kritik pedas fans Real Madrid. Pemain berusia 32 tahun itu beberapa kali dicemooh oleh fans. Rekan-rekan Ronaldo pun tak jarang meminta para fans untuk lebih menghargai Ronaldo.

Terlepas dari kritik fans, Perez menganggap Ronaldo telah mengubah sejarah Real Madrid. Ia pun menyamakan Ronaldo dengan legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano.

"Di Stefano mengubah sejarah Real Madrid dan saya pikir, dia bahkan mengubah sejarah sepak bola," ujar Perez.

"Ronaldo adalah pemain terbaik di era ini dengan segala kemampuan dan keunikannya. Ronaldo akan membuat sejarah di masa depan sepak bola," kata Perez.

3 dari 3 halaman

Terikat Kontrak Hingga 2021

Cristiano Ronaldo (AFP/Karim Sahib)

 

Ronaldo sendiri masih terikat kontrak dengan Real Madrid hingga Juni 2021. Menurut situs transfermarkt, Ronaldo punya klausul pembelian hingga 100 juta euro.

Itu berarti, klub yang ingin memboyongnya harus membayar lebih dari 100 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.