Sukses

Rooney Remehkan Manchester City

Manchester City kini unggul cukup jauh yakni 14 angka atas Manchester United di posisi kedua.

Liputan6.com, Manchester - Striker Everton, Wayne Rooney, mengakui Manchester City sangat baik musim ini. Namun, menurut Rooney, kemampuan tim asuhan Pep Guardiola masih di bawah tim-tim legendaris Liga Inggris.

Manchester City meraih kemenangan 4-1 atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (16/12/2017). Hasil itu semakin mengukuhkan posisi The Citizens di puncak klasemen sementara Premier League.

Dari 18 pertandingan Liga Inggris musim ini, City meraih 17 kemenangan dan sekali seri. Sergio Aguero dan kawan-kawan pun disebut-sebut sebagai tim terbaik dalam sejarah Liga Inggris. Namun, Rooney tak setuju.

"Aku tidak yakin City tim terbaik. Mereka harus melakukan lebih banyak. Ada begitu banyak tim hebat dalam sejarah Liga Primer. Tim City ini perlu memenangkan piala dan perlumelakukannya untuk jangka waktu yang lebih lama untuk berada di dalam kategori itu," kata Rooney seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Masih Lebih Hebat

Wayne Rooney (AP/Peter Byrne)

"Siapa tim terbaik sepanjang sejarah? Aku akan memilih Manchester United tahun 2008. Aku tidak berpikir City bisa melaju tak terkalahkan. City telah melakukannya dengan sangat baik, namun Liga Primer sangat sulit, apalagi sekarang dengan periode natal."

"Aku tahu mereka memiliki skuad besar. Tapi ada begitu banyak tim papan atas. Aku pikir di tahun-tahun sebelumnya hanya ada dua tim yang bersaing. Tapi sekarang ada lima atau enam tim lain yang bisa saling mengalahkan dan aku pikir City pasti akan kalah," Rooney menambahkan.

3 dari 3 halaman

Kokoh di Singgasana

City kini unggul cukup jauh yakni 14 angka atas Manchester United di posisi kedua. Namun, Setan Merah bisa memangkas jadi 11 angka jika mereka mampu mengalahkan West Bromwich Albion malam ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.