Sukses

De Bruyne: Target Manchester City Juara, Bukan Tak Terkalahkan

Manchester City meraih kemenangan 4-1 atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League di Stadion Etihad.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, menegaskan target timnya musim ini adalah menjadi juara Liga Inggris. The Citizens, kata De Bruyne, tak peduli dengan rekor tak terkalahkan.

Manchester City meraih kemenangan 4-1 atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (16/12/2017). Hasil itu semakin mengukuhkan posisi The Citizens di puncak klasemen sementara Premier League.

"Kami tidak pernah berpikir bakal melalui musim tanpa terkalahkan. Kami di sini untuk memenangkan gelar. Kami memiliki awal yang bagus, tapi masih ada lebih dari separuh sisa musim, dan ini sangat sulit, sangat sulit," kata De Bruyne seperti dilansir Soccerway.

"Tapi cara kami melaju sangat baik. Kami ingin memenangkan setiap pertandingan dan kami melakukan pekerjaan dengan baik. Kami tahu kualitas tim sangat, sangat tinggi danaku pikir kualitas ini karena mental kami kuat."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sapu Bersih Kemenangan

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne (AP/Dave Thompson)

Dari 18 pertandingan Liga Inggris musim ini, City meraih 17 kemenangan dan sekali seri. Sergio Aguero dan kawan-kawan pun disebut-sebut bisa menyamai prestasi Invincibles Arsenal yang tak terkalahkan pada musim 2003/2004.

"Kami ingin memenangkan setiap pertandingan. Kami sibuk, kami tahu apa yang akan terjadi dalam beberapa minggu ke depan. Kami sibuk dengan permainan yang sedang kami mainkan saat ini dan secara mental kami ingin terus melaju," De Bruyne menambahkan.

3 dari 3 halaman

Unggul 14 Poin

City kini unggul cukup jauh yakni 14 angka atas Manchester United di posisi kedua. Namun, Setan Merah bisa memangkas jadi 11 angka jika mereka mampu mengalahkan West Bromwich Albion malam ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.