Sukses

NBA: Jazz Ditinggal Gobert Sebulan

Jazz takkan diperkuat Gobert selama sebulan.

Liputan6.com, Jakarta Kabar buruk menghampiri klub NBA Utah Jazz di penghujung 2017. Jazz bakal tidak bisa memainkan center andalannya Rudy Gobert selama setidaknya satu bulan akibat cedera.

Pria Prancis itu mengalami cedera lutut di awal pertandingan saat Jazz melawan Boston Celtics Sabtu (16/12/2017) pagi WIB. Ketika itu forward Jazz Derrick Favors jatuh mengenai kaki kiri Gobert. 

Akibat dihantam Favors, Gobert langsung tersungkur. Dia langsung dibawa ke ruang ganti untuk menjalani perawatan. Hasil tes MRI menunjukkan cedera Gobert cukup parah. Selain terkena dilutut, Gobert juga mengalami memar tulang fibia.

Seperti diberitakan Yahoosports, Gobert tidak akan bisa bermain lagi musim ini. Dia harus menepi selama kurang lebih satu bulan.

Kondisi ini jelas merugikan Jazz. Gobert merupakan tumpuan utama di NBA 2017-2018 sejak kepergian Gordon Hayward ke Boston Celtics.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sering Cedera

Rudy Gobert (AP)Gobert di awal musim ini sudah absen 11 laga akibat cedera di lutut. Saat ini Gobert merupakan salah satu center terbaik di NBA.

Dia memiliki rata-rata 11,6 poin, 9,6 rebound dan 2,3 blok shot dari 18 pertandingan musim ini.

3 dari 3 halaman

Pemain Bertahan Terbaik

Rudy Gobert (AP)Musim lalu Gobert masuk NBA All-Defensive first team dan menjadi finalis Defensive Player of the Year.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.