Sukses

Guardiola Ungkap Rahasia Ruang Ganti Manchester City

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkap rahasia sukses The Citizens musim ini. Menurut Guardiola, ia dan skuatnya memiliki rasa saling percaya dan ini membuat mental mereka sangat kuat.

Manchester City meraih kemenangan 4-1 atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (16/12/2017). Hasil itu semakin mengukuhkan posisi The Citizens di puncak klasemen sementara Premier League.

Dari 18 pertandingan Liga Inggris musim ini, City meraih 17 kemenangan dan sekali seri. Sergio Aguero dan kawan-kawan pun disebut-sebut bisa menyamai prestasi Invincibles Arsenal yang tak terkalahkan pada musim 2003/2004.

"Kami harus saling percaya. Ketika para pemain memberikan pendapat mereka, saya percaya pada mereka. Ketika saya memberikan pendapat saya, mereka menerimanya. Itu adalah mimpi bagi seorang manajer," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Main Cantik

Pep Guardiola (tengah) (AP Photo/Dave Thompson)

Guardiola mengakui target City adalah juara Liga Inggris. Namun, ia juga ingin skuatnya selalu bermain cantik.

"Memenangkan gelar penting, tapi yang kami yakin yang terpenting adalah kami percaya cara terbaik untuk bermain. Pemain tidak memiliki keraguan. Itu adalah hadiah terbaik, ketika pemain percaya dan mengikuti Anda," Guardiola menambahkan.

3 dari 3 halaman

Unggul 14 Poin

City kini unggul cukup jauh yakni 14 angka atas Manchester United di posisi kedua. Namun, Setan Merah bisa memangkas jadi 11 angka jika mereka mampu mengalahkan West Bromwich Albion malam ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.