Sukses

Islandia Simpan Pemain Senior saat Meladeni Timnas Indonesia

Dari total 22 pemain yang dibawa Islandia ke Indonesia, 12 di antaranya merupakan pemain muda.

Jakarta - Timnas Islandia menyimpan deretan pemain senior dalam lawatan ke Indonesia. Hal itu diketahui setelah Asosiasi Sepak Bola Islandia (KSI) merilis daftar pemain yang akan diboyong untuk menjalani dua laga ekshibisi, masing-masing melawan Indonesia Selection (11 Januari 2018) dan Timnas Indonesia (14 Januari 2018)

Dari daftar tersebut, Asosiasi sepak bola Islandia memboyong nama 22 pemain dengan 12 pemain di antaranya tercatat masih berusia di bawah 23 tahun.

 

Baca Juga

  • Tanpa Gylfi Sigurdsson, Ini Skuat Islandia untuk Lawan Indonesia
  • Pelatih Bhayangkara FC Pimpin Indonesia Selection Lawan Islandia
  • PSSI Siapkan 35 Pemain untuk Hadapi Islandia, Ada Nama Bepe

Lima pemain yang dibawa belum memiliki caps bersama Timnas Islandia. Sementara itu, juga hanya ada lima pemain yang tercatat sudah mendapatkan lebih dari 10 cap bersama tim berjulukan Our Boys itu.

Hal mengejutkan lainnya, pelatih Timnas Islandia, Helmir Hallgrimsson, memutuskan tidak membawa 14 pemain yang bermain dalam laga persahabatan internasional terakhir mereka saat menghadapi Qatar pada 14 November 2017. Satu di antara pemain itu adalah Gylfi Sigurdsson.

Tidak ada penjelasan lebih detail mengapa Asosiasi Sepak Bola Islandia (KSI) menetapkan skuat yang lebih berisi pemain muda untuk tur ke Indonesia. Namun yang pasti, pertandingan kontra Timnas Indonesia dimainkan di luar matchday FIFA sehingga pemain-pemain bintang Timnas Islandia kemungkinan sulit dilepas klub masing-masing.

Seperti diketahui, mayoritas pemain penghuni Timnas Islandia yang kali terakhir bermain di Qatar maupun kualifikasi Piala Dunia 2018, berlaga di kompetisi elite Eropa. 

Di sisi lain, suporter dan masyarakat pecinta Timnas Indonesia juga bisa berkontribusi memilih siapa 22 pemain yang akan memperkuat Indonesia Selection melalui voting di situs resmi PSSI.

Sementara pada pertandingan kedua, Timnas Islandia menghadapi Timnas Indonesia asuhan Luis Milla yang juga mayoritas diisi pemain U-23. Laga ini akan menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia menghadapi Asian Games 2018 yang digelar pada Agustus 2018.

 

 

Daftar 22 pemain Timnas Islandia

Kiper:
Runar Alex Runarsson		22 Tahun
Frederik Schram			22 Tahun
Anton Ari Einarsson		23 Tahun

Belakang:
Ragnar Sigurdsson		31 Tahun
Sverrir Ingi Ingason		24 Tahun
Jon Gudni Fjoluson		28 Tahun
Haukur Heidar Hauksson		26 Tahun
Holmar Orn Eyjofsson		27 Tahun
Hjortur Hermannsson		22 Tahun
Bodvar Bodvarsson		23 Tahun
Vio Ari Jonsson			22 Tahun
Felix Orn Fridriksson		18 Tahun

Gelandang:
Arnor Smarason			29 Tahun
Arnor Ingvi Traustason		24 Tahun
Aron Sigurdarson		24 Tahun
Hilmar Arni Halldorsson		25 Tahun
Mikael Neville Anderson		21 Tahun
Samuel Kari Friojonsson		19 Tahun

Penyerang:
Bjorn Bergmann Sigurdarson	26 Tahun
Ottar Magnus Karlsson		20 Tahun
Kristjan Floki Finnbogason	22 Tahun
Tryggvi Hrafn Haraldsson	21 Tahun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.