Sukses

Jorge Lorenzo Tunjuk Mantan Pebalap sebagai Pelatih Baru

Bologna - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, menunjuk mantan pebalap 250cc, Alex Debon, sebagai pelatih barunya. Debon akan menemani Lorenzo pada MotoGp 2018.

Mantan pebalap Honda ini berkiprah pada ajang 250cc/Moto2 selama 13 tahun. Pencapaian terbaiknya adalah menempati posisi keempat klasemen akhir pada musim 2008. Sepanjang keikutsertaannya, Debon baru dua kali meraih podium juara.

Debon bukan menggantikan Michele Pirro. Dia akan bekerja sama dengan pebalap penguji Ducati tersebut untuk memberikan masukan dan arahan kepada X-Fuera.

Namun, Pirro tak akan selalu menemani Lorenzo pada MotoGP 2018. Pebalap asal Italia itu bakal beberapa kali absen melatih Lorenzo karena mendapatkan jatah wildcard dan mengikuti ajang CIV Superbike.

Ini alasan Lorenzo merekrut Debon. Tak seperti Pirro, Debon akan siap mendampingi mantan pebalap Yamaha itu sepanjang musim 2018.

Lorenzo sudah mulai bekerja sama dengan Debon. Pria asal Spanyol berusia 41 tahun itu mendampingi Lorenzo pada sesi tes di Sirkuit Valencia dan Jerez.

Perekrutan Debon sebagai pelatih Jorge Lorenzo tak lepas dari sosok Luigi Dall'Igna. Bos Ducati itu memang pernah bekerja sama dengan Debon di Aprilia. Saat itu Debon berstatus sebagai pebalap penguji Aprilia pada kelas 250cc.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.