Sukses

Juara di Dubai, Kevin / Marcus Ukir Rekor Baru

Kevin/Marcus total menjadi juara turnamen super series tujuh kali di tahun 2017.

Liputan6.com, Dubai- Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon baru saja memastikan gelar juara di BWF Super Series Finals 2017 di Dubai, Minggu (17/12/2017). Pasangan Indonesia ini menekuk wakil Tiongkok Liu Cheng/Zhang Nan 21-16 21-15.

Keberhasilan menjuarai BWF Super Series Finals 2017 membuat Kevin/Marcus masuk buku sejarah bulutangkis dunia. Keduanya menjadi pemain ganda putra pertama yang mampu meraih tujuh gelar super series dalam satu tahun kalender. 

Sebelum juara di Dubai, Kevin/Marcus telah menyamai rekor ganda Korea, Lee Yong- dae/Yoo Yeon-seong dengan enam kali menjadi juara super series pada satu tahun kalender. Lee/Yoo menorehkannya tahun 2015.

Sebelum juara di Dubai, ganda berjuluk The Minions tersebut telah juara di All England, India Terbuka, Malaysia Terbuka, Jepang Terbuka, China Terbuka, dan Hong Kong Terbuka sepanjang 2017.

Keberhasilan Kevin/Marcus ini menjadi pelipur lara kontingen Indonesia di BWF Super Series Finals 2017. Dua pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto gagal lolos ke final.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipuji Wiranto

Wiranto memuji Kevin/Marcus (dok Liputan6.com)Sukses Kevin/Marcus menjadi juara BWF Super Series Finals 2017 sekaligus mengukir rekor menuai pujian dari Ketua umum PBSI Wiranto.

"Luar biasa! Pencapaian yg baik sekali bagi Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Setelah berhasil capai 9 kali masuk putaran final super series tahun ini, akhirnya raih gelar juara ke-tujuhnya #DubaiSSF @INABadminton," tulis Wiranto di Twitter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.