Sukses

Wayne Rooney Tidak Yakin dengan Potensi Manchester City

- Wayne Rooney menyatakan jika Manchester City belum pantas masuk dalam kategori klub papan atas Premier League. Selain itu, Rooney juga yakin kalau The Citizens akan kehilangan poin pada laga-laga yang akan datang.

Tim asuhan Pep Guardiola mengalahkan Tottenham Hotspur 4-1 pada pekan ke-17 Premier League 2017-2018 di Etihad Stadium, Sabtu (16/12/2017). Kemenangan tersebut menjadi yang ke-16 secara beruntun bagi Manchester City.

"Saya tak yakin mereka ada di sana (dalam deretan tim terbaik). Manchester City harus meraih gelar dan harus terus melakukannya dalam waktu lama untuk masuk dalam golongan tersebut," ujar Rooney.

"Tim terbaik? Saya bisa katakan Manchester United tim tahun 2008," ia melanjutkan.

Rooney juga meragukan kemampuan Manchester City menyamai rekor Arsenal yang tidak terkalahkan selama satu musim pada 2003-2004 silam. Hal ini lantaran kekuatan tim di posisi enam besar Premier League saat ini hampir merata.

"Saya tidak yakin mereka bisa tak terkalahkan. Mereka telah melakukan hal luar biasa, namun Premier League merupakan kompetisi yang sulit, khususnya sekarang dengan datangnya periode Natal," ucapnya.

"Sekarang ada lima atau enam tim yang bisa mengalahkan satu sama lain dan saya yakin dalam satu di antara pertandingan itu Manchester City akan kalah."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.