Sukses

Justin Rose Rebut Juara Indonesian Masters 2017

Liputan6.com, Jakarta - Pegolf asal Inggris, Justin Rose akhirnya merebut gelar juara Indonesian Masters 2017 yang berlangsung di Royale Jakarta Golf Club sejak 14 Desember hingga Minggu (17/12/2017). Dia berhak mendapatkan trofi dan hadiah uang US$ 135 ribu (Rp 1,8 Miliar).

Justin berhasil memimpin perolehan skor terendah dengan 62 (10-di bawah par). Dengan ini, Justin Rose menjadi orang Inggris kedua yang menjuarai turnamen Indonesian Masters, setelah Lee Westwood di tahun 2015.

"Ini merupakan turnamen terakhir saya musim ini dan menutup tahun dengan catatan yang bagus. Ini juga skor kemenangan terendah (-29) dan menang dengan keunggulan delapan pukulan. Datang ke Indonesia dengan persiapan yang sangat bagus untuk mengikuti turnamen, berhadapan dengan cuaca buruk dan tetap fokus dalam empat putaran adalah sesuatu yang benar-benar memuaskan saya," kata Rose seperti rilis yang diterima media.

Memulai awal putaran dengan keunggulan tiga pukulan, Justin tentu harus mencetak skor 69 untuk memenangi turnamen hari ini.

"Mereka terus mengejar saya hingga hole terakhir. Ini menunjukkan kekuatan para peserta di turnamen Indonesian Masters  ini cukup baik, melihat mereka dapat bangkit dan tampil dengan baik meski dalam tekanan," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apresiasi Sponsor

Justin Rose saat menerima trofi Indonesian Masters 2017 dari wapres Jusuf Kalla (istimewa)

 Sebagai sponsor utama Indonesian Masters 2017, PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI, turut mengucapkan terima kasih kepada setiap pihak yang terlibat sehingga berjalan lancar.Keikutsertaan BNI sebagai sponsor dalam kompetisi Indonesian Masters 2017 ini merupakan yang kedua kalinya.

"Tahun ini berbeda karena bukan hanya BNI tetapi juga Himbara, yang merupakan himpunan bank-bank milik negara yang tergabung dalam asosiasi yaitu Mandiri, BTN, dan BRI juga ikut menjadi sponsor. Selain itu, dari BUMN juga ada Telkom. Kita ingin menunjukkan bahwa melalui sinergi BUMN, banyak tujuan pemerintah bisa kita capai," kata Achmad Baiquni, Direktur Utama BNI.

Dia juga berharap dukungan dari BNI di Indonesian Masters bisa mencetak pegolf-pegolf andal dari Indonesia pada masa mendatang di kancah internasional.

"Melalui event-event internasional seperti ini, mereka dapat belajar banyak hal, termasuk membangun percaya diri serta menjadi ajang pemanasan menjelang Asian Games tahun depan," katanya.

3 dari 3 halaman

Bantu Pariwisata

Pegolf asal Malaysia, Gavin Green (kiri/duduk depan) membidik target juara di Indonesian Masters (istimewa)

Selain mendukung olahraga golf di Indonesia, Baiquni juga mengatakan bahwa turnamen ini sekaligus bisa mempromosikan Indonesia sebagai tujuan pariwisata.

"Saya rasa ini merupakan tujuan keikutsertaan BUMN dalam Indonesian Masters 2017. Selain mendukung olahraga golf, tujuan yang tak kalah penting adalah mempromosikan Indonesia sebagai tujuan pariwisata karena ada 10 destinasi yang sangat menarik. Turnamen ini diikuti oleh 140 peserta dari 30 negara, dan ini merupakan ajang promosi pariwisata Indonesia yang sangat bagus," katanya.

Dia berharap BNI bisa terus melanjutkan dukungan untuk Indonesian Masters di tahun-tahun berikutnya. "Selamat buat Justin Rose dari Inggris. Nama Anda akan masuk dalam hall of fame bersama pemenang Indonesian Masters lainnya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.