Sukses

Liverpool Raih Poin Penuh di Kandang Bournemouth

Liverpool menang 4-0 atas AFC Bournemouth pada laga pekan ke-18 Premier League.

Bournemouth - Liverpool memetik kemenangan 4-0 atas AFC Bournemouth pada laga pekan ke-18 Premier League, di Vitality Stadium, Minggu (17/12/2017) waktu setempat. 

Hasil positif tersebut membuat The Reds naik ke posisi empat klasemen sementara Premier League dengan nilai 34 dari 18 laga. Sementara itu, Bournemouth di peringkat 16 dengan nilai 16.

Skuat Si Merah langsung tancap gas sejak bola digulirkan. Pada menit ke-11, Philippe Coutinho nyaris membobol gawang Bournemouth. Sayang, bola hasil eksekusi tendangan bebas Coutinho masih menerpa mistar gawang.

Masuk menit ke-20, Coutinho akhirnya membobol gawang Bournemouth. Menerima umpan dari Andrew Robertson, gelandang timnas Brasil itu langsung menggiring bola hingga ke dalam kotak penalti.

Setelah melewati kawalan tiga pemain belakang The Cherries, Coutinho menjaringkan si kulit bundar ke dalam gawang dengan sepakan kaki kanan. Liverpool 1 Bournemouth 0.

Enam menit berselang giliran Dejan Lovren yang mencetak gol ke gawang Bournemouth. Umpan dari Roberto Firmino mampu dikonversikan Lovren menjadi gol dengan sundulan.

Satu menit jelang turun minum, Mohamed Salah memperbesar keunggulan Liverpool menjadi 3-0. Bola hasil sepakan kaki kiri Salah yang memanfaatkan umpan dari Alex Oxlade-Chamberlain melesat mulus masuk ke dalam gawang.

Memimpin tiga gol pada paruh pertama tak membuat Liverpool mengendurkan tempo serangan. Pada menit ke-66, Roberto Firmino turut mencatatkan namanya di papan skor.

Umpan lambung Philippe Coutinho dari sisi kiri sukses dikonversikan Firmino menjadi gol dengan sundulan. Gol tersebut sedikit berbau kontroversi, karena Firmino berada dalam posisi offside.

Memasuki menit-menit akhir, Bournemouth coba memperkecil ketertinggalan. Akan tetapi, berbagai upaya untuk mencetak gol selalu kandas di kaki pemain belakang Liverpool. Sampai laga usai, skor 4-0 untuk kemenangan The Reds tetap bertahan.

Susunan Pemain:

Bournemouth (4-4-1-1): 27-Asmir Begovic; 15-Adam Smith, 2-Simon Francis, 5-Nathan Ake, 11-Charlie Daniels (3-Steve Cook 56'); 33-Jordon Ibe, 16-Lewis Cook, 6-Andrew Surman, 7-Marc Pugh (24-Ryan Fraser 46'); 17-Joshua King (19-Junior Stanislas 31'); 18-Jermaine Defoe.

Manajer: Eddie Howe (Inggris)

Liverpool (4-3-3): 22-Simon Mignolet; 12-Joe Gomez, 6-Dejan Lovren, 17-Ragnar Klavan, 26-Andrew Robertson; 21-Alex Oxlade-Chamberlain, 14-Jordan Henderson, 5-Georginio Wijnaldum; 11-Mohamed Salah (20-Adam Lallana 71'), 9-Roberto Firmino (29-Dominic Solanke 77'), 10-Philippe Coutinho (28-Danny Ings 87').

Manajer: Jurgen Klopp (Jerman)

Wasit: Andre Marriner

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini