Sukses

Kaka Resmi Gantung Sepatu

Kaka resmi pensiun sebagai pemain pesepak bola.

Milan - Legenda AC Milan Kaka, resmi mengakhiri karier sebagai pesepak bola, Minggu (17/12/2017). Kaka pensiun pada usia 35 tahun.

Keputusan pensiun tersebut diungkapkan Kaka melalui akun media sosial Twitter. Kaka mengaku siap melanjutkan karier dengan memulai petualangan dengan peran baru.

"Bapa, (karier sepak bola) ini sudah melebihi dari apa yang pernah saya bayangkan sebelumnya. Terima kasih! Sekarang, saya siap untuk menjalani petualangan berikutnya. Dalam nama Jesus, Amin," kicau Kaka.

Sepanjang kariernya sebagai pesepak bola, Kaka tercatat telah membela Sao Paulo, AC Milan, Real Madrid, dan Orlando City. Pemain dengan nama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite itu juga menjadi bagian dari tim nasional Brasil rentang 2002-2016.

Karier Kaka sebagai pesepak bola meraih puncak kesuksesan bersama AC Milan. Pemain berpostur cm itu meraih satu gelar Scudetto, Supercoppa Italiana, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Adapun ketika berseragam Real Madrid, Kaka meraih satu gelar La Liga dan Copa del Rey. Kaka juga menjadi bagian dari timnas Brasil ketika meraih gelar Piala Dunia 2002 dan Piala Konfederasi 2005 serta 2009.

Setelah pensiun, Kaka mengaku masih ingin memiliki karier yang tidak jauh dari sepak bola. Kaka tertarik untuk melanjutkan karier di posisi manajemen klub.

"Saya ingin mengambil bagian di klub dalam peran seperti manajer, direktur olah raga, atau seseorang di antara lapangan dan klub," ujar Kaka dalam petikan wawancara dengan televisi Brasil, Globo.

Sumber: Twitter, Sky Sports

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.