Sukses

Rekornya Disamai Hamsik, Begini Respons Maradona

Liputan6.com, Naples - Legenda Argentina, Diego Armando Maradona, menyampaikan pesan berisi ucapan selamat kepada gelandang sekaligus kapten Napoli, Marek Hamsik, karena sukses menyamai rekor golnya bagi klub Kota Naples tersebut.

Ya, satu gol tambahan yang dicetak Hamsik saat menghancurkan Torino 3-1 di markasnya sendiri di Turin, akhir pekan lalu, membuat torehan gol Hamsik mencapai angka 115. Jumlah tersebut sebelumnya hanya dipegang oleh Maradona, saat membela Napoli di era 1984 hingga 1992.

“Ucapan selamat saya untuk Marek Hamsik karena mencapai 115 gol bersama Napoli,” demikian ucapan Maradona yang ia sampaikan melalui Facebook.

Dengan usia yang masih 30 tahun serta kontrak yang masih berlaku hingga Juni 2020, Hamsik sangat berpeluang melampaui rekor Maradona.

“Semoga kau terus mencetak lebih banyak gol lagi untuk kesenangan para fans!” Maradona menambahkan.

 

 

1 dari 3 halaman

Maradona Unik

Sementara itu, Hamsik sendiri juga merasa senang atas pencapaiannya itu. Kendati demikian, ia tidak merayakannya secara berlebihan.

“Saya tahu bahwa ini akan tiba juga pada akhirnya dan saya tidak merasakan tekanan. Saya tahu bahwa saya harus memberikan seluruh kemampuan saya dan itu akan membawa saya mencapai rekor Maradona. Menyenangkan bahwa saya mampu melakukannya. Saya sangat senang karena 115 gol untuk seorang gelandang adalah jumlah yang bagus,” ucapnya.

Hamsik bahkan menyanjung Maradona setinggi langit dan menyebut legenda yang berjuluk “Si Tangan Tuhan” itu sebagai sosok yang berasal dari planet lain.

“Namun, satu-satunya hal yang sama dari saya dengan Maradona hanyalah jumlah gol untuk Napoli. Maradona pemain yang unik, spesial, legenda Neapolitan dan sepak bola dunia,” Hamsik menambahkan.

2 dari 3 halaman

Karier Hamsik

Meski berasal dari Slovakia, Hamsik banyak menghabiskan kariernya di Serie A. Sebelum Napoli, gelandang 30 tahun itu pernah membela Brescia selama tiga musim (2004-2007).

Hingga kini, Hamsik sudah membela Napoli selama sepuluh tahun. Ia menjalani debutnya bersama I Partenopei pada 26 Agustus 2007, melawan Cagliari, di mana Napoli kalah 0-2 waktu itu. Gol pertamanya bagi Napoli tercipta saat mengalahkan Sampdoria, 16 September 2007.

“Saya sangat senang, karena bersamaan dengan gol saya, penting bahwa kami menang dan kembali ke puncak klasemen. Kami berada di posisi yang kami inginkan. Kami harus terus seperti ini, karena musim masih panjang,” Hamsik menegaskan. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Bek Napoli Bertekad Akhiri Dominasi Juventus
Artikel Selanjutnya
Inter Milan Bisa Hancur jika Lepas Icardi