Sukses

Rooney Sarankan Arsenal Jual 2 Pemain Bintang

Wayne Rooney menuding dua pemain bintang Arsenal sudah tidak ingin berkarier di klub tersebut.

Liverpool - Penyerang Everton, Wayne Rooney, menyarankan Arsenal menjual dua pemain bintang, Mesut Ozil dan Alexis Sanchez, pada bursa transfer Januari 2018. Menurut Rooney, kedua pemain tersebut sudah tak ingin berkarier di Arsenal. 

Masa depan Ozil dan Sanchez mulai menjadi spekulasi setelah keduanya kompak menunda memperpanjang kontrak bersama Arsenal. Proses negosiasi kontrak baru mandek karena Ozil dan Sanchez menuntut kenaikan gaji.

Namun, manajemen Meriam London enggan menuruti permintaan kedua pemain tersebut. Rooney menilai, Arsenal lebih baik segera menjual Ozil dan Sanchez daripada harus melepas keduanya secara gratis pada Juni 2018.

"Dengan keduanya tidak menandatangani perpanjangan kontrak pada musim panas lalu, saya rasa itu sudah memberi tahu semuanya (mereka ingin hengkang). Seperti itulah, saya rasa mereka tidak ingin berada di Arsenal musim depan," kata Rooney seperti dikutip talkSPORT, Senin (18/12/2017).

"Saya rasa Arsenal harus mengambil uang dari hasil penjualan itu dan mencari pemain lain. Mereka adalah pemain papan atas, akan tetapi sulit untuk membiarkan keduanya hengkang di tengah situasi Arsenal saat ini. Anda tentu ingin pemain seperti mereka ada di sana dan menaruh kepercayaan," ucap Rooney.

Arsenal kini berburu dengan waktu untuk menentukan sikap apakah menjual Mesut Ozil dan Alexis Sanchez pada Januari 2018 atau menurut keinginan kenaikan gaji. Jika tidak, Meriam London bakal merugi karena harus melepas kedua pemain tersebut secara gratis pada akhir musim 2017-2018.

Sumber: talkSPORT

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.