Sukses

Pesta Gol Lawan Bournemouth, Liverpool Cetak Rekor

Liverpool memperpanjang kiprah gemilang mereka musim ini.

Liverpool - Liverpool tampil gemilang saat menjamu Bournemouth di lanjutan Liga Inggris, Minggu (17/12/2017) atau Senin dini hari WIB. Sang lawan mereka lumat 4-0.

Empat gol Liverpool masing-masing dicetak Philippe Coutinho (20'), Dejan Lovren (26'), Mohamed Salah (44'), dan Roberto Firmino (66'). Kemenangan ini juga membuat Liverpool mencetak rekor.

Kini, The Reds tercatat sebagai tim papan atas pertama dalam sejarah Liga Inggris yang mampu meraih kemenangan dengan selisih tiga gol dalam empat laga tandang.

Kemenangan ini juga melanjutkan kiprah gemilang Liverpool sepanjang musim ini. Mohamed Salah dan kawan-kawan kini jadi salah satu tim kuat di papan atas klasemen Liga Inggris.

Sebelumnya, Liverpool juga berpesta gol ketika melakoni laga tandang ke markas West Ham United dengan skor 4-1, Brighton & Hove Albion dengan skor 5-1, dan Stoke City dengan skor 3-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Empat Besar

Gelandang Liverpool, Roberto Firmino mengendalikan bola selama pekan 18 Premier League ketika bertandang ke markas AFC Bournemouth di Vitality Stadium, Minggu (17/12). Liverpool mencukur tuan rumah AFC Bournemouth empat gol tanpa balas. (GLYN KIRK / AFP)

Kemenangan atas Bournemouth membuat Liverpool menembus empat besar Premier League dengan raihan 34 poin. Klub asal Merseyside terpaut 18 poin dari Manchester City yang kukuh di puncak klasemen.

Liverpool berpeluang memperpanjang rekor tersebut andai mampu berpesta gol dalam laga selanjutnya di markas Arsenal, Emirates Stadium, pada laga lanjutan Premier League 2017-2018, Jumat (22/12/2017) atau Sabtu (23/12/2017) dini hari WIB.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Sumber: Premier League

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini