Sukses

Bantai Bournemouth, Klopp Berharap Liverpool Konsisten

Liverpool meraih kemenangan pertama dari tiga laga terakhir Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp berharap anak asuhnya menemukan konsistensi di sisa kompetisi 2017/2018. Menurutnya, hal itu penting jika The Reds ingin bertahan di papan atas.

Liverpool menghancurkan Bournemouth 4-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Dean Court, Minggu (17/12/2017).

Hasil tersebut mengembalikan The Reds ke jalur kemenangan setelah sebelumnya ditahan Everton dan West Bromwich Albion.

"Bournemouth sangat tangguh di kandang. Jika kurang fokus, kami tidak akan membawa pulang apa pun," kata Klopp, dilansir Daily Mail.

"Maka kinerja anak-anak tadi sungguh baik. Kami menguasai jalan pertandingan. Saya puas tapi tidak bisa sepenuhnya bahagia. Melawan West Brom, kami gagal mencetak gol. Kami harus menjaga level permainan karena kami adalah Liverpool."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyalip Arsenal

Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho melepaskan tendangan ke gawang Bournemouth. Liverpool mencukur tuan rumah AFC Bournemouth empat gol tanpa balas. (AFP/Glyn Kirk)

Philippe Coutinho, Dejan Lovren, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino bergantian merobek jala Bournemouth bagi Liverpool. Kemenangan ini mengembalikan mereka ke peringkat empat klasemen sementara.

Klub Merseyside itu mengoleksi 34 angka dari 18 pertandingan. Mereka tertinggal empat nilai dari penghuni peringkat tiga, Chelsea, dan hanya memimpin satu nilai atas pesaing terdekat Arsenal.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp