Sukses

Cetak Gol untuk Manchester City, Ilkay Gundogan Malah Terkejut

Menurut Gundogan pemain Tottenham terlalu meremehkan dirinya.

Manchester - Ilkay Gundogan menjadi salah satu bintang Manchester City saat mengalahkan Tottenham Hotspur 4-1 di lanjutan Liga Inggis, Sabtu (16/12/2017). Gundogan mencetak gol pembuka kemenangan The Citizens.

Menariknya, Gundogan mengaku tak menyangka bisa mencetak gol. Gelandang timnas Jerman itu mengaku terkejut begitu mudahnya dia membobol gawang Tottenham.

Pada pertandingan tersebut, Gundogan membobol gawang Tottenham pada menit ke-14. Berawal dari tendangan sudut Leroy Sane, Gundogan yang tanpa pengawalan kemudian menanduk bola yang akhirnya bersarang di pojok kanan gawang Hugo Lloris.

Gol Gundogan merupakan awal dari kehancuran Tottenham. Sebab, Manchester City berhasil mencetak tiga gol lagi melalui Kevin de Bruyne (70') dan Raheem Sterling (80', 90'). Adapun Tottenham hanya mencetak satu gol hiburan melalui Christian Eriksen (90+3').

"Itu merupakan penampilan yang luar biasa. Kami sangat sennag bisa mengalahkan tim seperti Tottenham. Saya sedikit terkejut karena dalam posisi bebas. Saya rasa, pemain Tottenham tidak tahu saya ahli dalam hal mencetak gol melalui sundulan," kata Gundogan seperti dikutip BT Sport, Senin (18/12/2017).

Dia menambahkan, "Saya telah mengalami masa-masa sulit, sehingga pertandingan itu sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri," ujar pemain yang baru bergabung dengan Manchester City itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makin Mantap di Puncak Klasemen

Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris di stadion Etihad, di Manchester, Inggris, (16/12). City menang telak 4-1 atas Tottenham. (AP Photo / Rui Vieira)

Kemenangan atas Tottenham semakin membuat Manchester City nyaman di puncak klasemen karena mengoleksi 52 poin atau unggul sembilan angka dari Manchester United sebagai pesaing terdekat.

Gundogan berpeluang melanjutkan penampilan terbaiknya dalam pertandingan selanjutnya melawan Leicester City di perempat final Piala Liga Inggris, Selasa (19/12/2017) atau Rabu (20/12/2017) dini hari WIB.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.