Sukses

Pindah Klub, Mantan Bek Arsenal Belum Cicipi Kemenangan

Gibbs membela Arsenal selama 10 musim.

Liputan6.com, London - Kieran Gibbs akan menyesali keputusannya meninggalkan Arsenal musim panas lalu. Pemain berusia 28 tahun itu tercatat belum pernah meraih kemenangan bersama West Bromwich Albion.

Produk asli akademi Arsenal, Gibbs mendarat di The Hawthorns dengan biaya transfer sekitar tujuh juta pound sterling.

Namun peruntungannya tidak membaik. Gibbs gagal mempersembahkan hasil positif bagi West Brom seiring buruknya kinerja tim dari 16 pertandingan di seluruh kompetisi.

Sebanyak 15 laga di antaranya terjadi di Liga Inggris. Capaian terbaiknya adalah menorehkan tujuh hasil imbang. Teranyar The Baggies ditumbangkan Manchester United 1-2, Minggu (17/12/2017).

Nestapa juga dirasakan Gibbs di Piala Liga Inggris. Dia tak kuasa mencegah kekalahan 1-2 dari Manchester City di babak tiga.

Ironisnya, Gibbs melewatkan kesuksesan West Brom di awal musim karena masih memperkuat Arsenal. West Brom menumbangkan Bournemouth dan Burnley pada dua laga awal Liga Inggris. Dia baru pindah jelang ditutupnya bursa transfer musim panas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sebatas Pelapis

Kieran Gibbs bersama Arsenal. (AFP/Glyn Kirk)

Gibbs tercatat membela Arsenal selama 10 musim. Dalam periode itu dia memenangkan dua Piala FA, plus dua titel Community Shield.

Sosok yang sempat dipinjamkan ke Norwich City tersebut sempat menjadi pilihan pertama Arsenal pada 2012/2013 dan 2014/2015. Namun, secara keseluruhan Gibbs merupakan pelapis. Dia kalah bersaing dari Gael Clichy dan Nacho Monreal. Teranyar kedatangan Sead Kolasinac memaksanya mencari waktu bermain di tempat lain.

3 dari 3 halaman

Statistik Gibbs di West Brom

Laga: 16

Menang: 0

Imbang: 7

Kalah: 9

Gol: 0

Assist: 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Klub sepak bola asal Inggris yang didirikan pada tahun 1878.
    Klub sepak bola asal Inggris yang didirikan pada tahun 1878.

    West Bromwich

  • Kieran Gibbs adalah pesepak bola profesional Inggris yang bermain di Liga Premier Arsenal dan Tim Nasional Inggris.
    Kieran Gibbs adalah pesepak bola profesional Inggris yang bermain di Liga Premier Arsenal dan Tim Nasional Inggris.

    Kieran Gibbs

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris