Sukses

AC Milan Siapkan Jurus Baru di Bursa Transfer Januari

Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli, mengakui skuatnya masih memiliki masalah

Liputan6.com, Milan - AC Milan dipermalukan tim papan bawah, Hellas Verona, 0-3 dalam lanjutan Serie A pekan 17, Minggu 17 Desember 2017 lalu. Hasil ini membalikkan keadaan, karena tiga hari sebelumnya, AC Milan yang justru menekuk tim yang sama dengan skor sama di San Siro, dalam ajang Coppa Italia.

Menanggapi hasil buruk ini, Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli, menyadari skuatnya masih memiliki banyak persoalan. "Ini tim baru dengan masalah fisiologis. Dan di akhir kompetisi, kita akan melihat dimana kita berada," katanya.

"Saya akan membuat keputusan yang sama lagi di bursa transfer. Kami harus meletakkan fondasi untuk Milan di masa depan, jadi kami akan mencari pemain yang kami kenal," ujar Mirabeli.

"Kami harus menciptakan tim yang solid dimana Milan bisa membangun era masa depan yang penting."

Mirabelli sebelumnya sempat menyatakan kekecewaannya dengan hasil yang diraih AC Milan tersebut. Ia pun menyinggung soal dukungan suporter.

“Kami malu pada fans, yang sudah memberikan dukungan yang luar biasa,” ujar Mirabelli kepada Sky Sport Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerja Keras

Pemain AC Milan, Fernandez Suso (tengah) melepaskan tembakan saat diadang pemain Verona pada lanjutan Serie A Italia di Bentegodi stadium, Verona, (17/12/2017). Millan kalah 0-3. (Simone Venezia/ANSA via AP)

Pencapaian Milan sekarang ini malah lebih mendekatkan ke zona degradasi daripada tempat di Liga Champions. Milan baru mencatat tujuh kemenangan, tiga kali seri dan tujuh kekalahan.

"Kami tahu dari awal itu akan menjadi perjalanan yang sulit. Gennaro Gattuso yang akan membawa kami ke akhir musim, jadi dalam jangka pendek itu akan berpengaruh," ujarnya.

"Kami harus bekerja keras lagi dan harus keluar dari situasi ini. Kami agak jauh tertinggal sekarang di Serie A."

3 dari 3 halaman

Keadaan Sulit

Gianluigi Donnarumma (kiri) dan bek Leonardo Bonucci berjalan usai pertandingan melawan Hellas Verona. (Simone Venezia/ANSA via AP)

AC Milan kini memang tengah menghadapi keadaan yang sulit. Setelah UEFA menolak proposal soal Financial Fair Play, fans ultras mereka dengan kejam menghina Gianluigi Donnarumma atas dugaan perselisihan kontrak.

"Tidak ada masalah Gigio [Donnarumma], karena dia tidak ingin pergi. Kami ingin melanjutkan kompetisi ini, tanpa melakukan pembelian atau penjualan Januari. "

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.