Sukses

Genjot Pembinaan, Junior Golf Championship Digelar

Junior Golf Championship juga bertujuan untuk meningkatkan Indonesia tourism.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum 2017 berakhir, ada satu turnamen lagi yang dihelat PB Persatuan Golf Indonesia (PGI). Kali ini, mereka menghelat turnamen bertajuk International Junior Golf Championship 2017, 19-21 Desember.

Ini adalah kali keenam International Junior Golf Championship digelar. Untuk kali ini pun, akan ada sesuatu yang berbeda dari edisi sebelumnya. Buat kali pertama, ajang tersebut digelar di dua tempat berbeda, yakni Pondok Indah Golf Course dan Senayan National Golf.

Dalam turnamen tersebut juga akan tersedia beberapa level usia. Untuk pria ada empat kelas di mana paling senior adalah usia 15-18 tahun dan paling muda adalah 7-8 tahun. Sedangkan kategori wanita hanya akan ada lima level usia.

"Tujuan kami adalah untuk memperkenalkan Pondok Indah sebagai sebagai lapangan yang bagus untuk turnamen nasional dan internasional. Ini juga demi merangsang anak-anak muda untuk berpartisipasi dalam dunia golf," kata Andi Sangaji, chairman Pondok Indah Golf Club, di Jakarta, Senin (18/12/2017).

Secara keseluruhan, ada 127 peserta yang mengikuti turnamen tersebut untuk kelas A, B, C, dan 24 peserta untuk kelas D. Mereka pun berasal dari 16 negara berbeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengaruhi Ranking

Selain Indonesia, ada wakil dari Australia, Bangladesh, Finlandia, Perancis, India, Korea Selatan, Filipina, Singapura, Swedia, Thailand, Malaysia, Jepang, Srilanka, dan Irlandia. Indonesia sendiri mengirimkan 79 wakil.

"Saya sangat senang menyambut turnamen internasional junior ini. Terpenting karena turnamen ini juga bisa meningkatkan peringkat di World Amateur Golf Ranking (WAGR). Turnamen seperti ini sangat bagus untuk meningkatkan pembinaan golf junior sekaligus Indonesia tourism," tegas Ketua Umum PGI, Murdaya Widyawimarta.

International Junior Golf Championship 2017 juga tak lepas dari dukungan BRI sebagai sponsor utama. Diwakili Cahyo Hari Purwanto selaku Asassistant Vice President, BRI mengungkapkan kebanggaannya bisa mendukung pembinaan golf Indonesia.

"Selamat datang pegolf dari seluruh negara. Kami bangga diberi kesempatan menjadi bagian dari turnamen prestisius ini. BRI sebagai bank negara memiliki kewajiban untuk ikut meningkatkan golf. Dan kami juga punya kewajiban meningkatkan Indonesia tourism. Terima kasih atas kesempatan ini," timpal Purwanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini