Sukses

Tersisih di MU, Mkhitaryan Buka Pintu Menuju Inter Milan

Kemungkinan Mkhitaryan akan meninggalkan MU dengan status pinjaman di Inter Milan.

Liputan6.com, Milan - Nasib Henrikh Mkhitaryan bersama Manchester United (MU) semakin tak jelas. Tanpa sungkan, pelatih Jose Mourinho tak memasukkan nama Mkhitaryan dalam proyeknya. Padahal, ia termasuk pemain yang cukup berkontribusi di musim lalu.

Sejatinya, situasi seperti ini bukan yang pertama dialami Mkhitaryan di MU. Saat baru direkrut dari Borussia Dortmund pada musim panas 2016, Mkhitaryan pun lebih dulu akrab dengan bangku cadangan.

Menuju paruh musim lalu, ia baru mendapat kepercayaan dari Mourinho. Ia pun membayar kepercayaan tersebut dengan sumbangan 11 gol dan lima assist dari 41 pertandingan. Kontribusinya yang membantu MU meraih trofi Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

Di awal musim 2017/2018, ia masih menjadi bagian dari skuat inti Setan Merah. Namun, situasi berubah sejak memasuki November 2017. Laga melawan Brighton & Hove Albion pun menjadi terakhir kali pemain asal Armenia itu tampil bersama MU.

Bahkan, sudah lima laga terakhir Liga Inggris yang dilewati Mkhitaryan tanpa masuk dalam skuat MU. Pemain sekalibernya tentu tak ingin terus dalam situasi tersebut. Jika situasi tak kunjung membaik, hengkang akan menjadi pilihan utamanya.

Menurut Corriere dello Sport, Inter Milan menjadi salah satu klub yang siap menampung gelandang berusia 28 tahun itu. Kabarnya, Mkhitaryan juga sudah bersedia berseragam Inter. Masalahnya tinggal apakah ia akan ke Inter dengan status pinjaman atau permanen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Mourinho

Manajer Manchester United Jose Mourinho (kiri) dan gelandang Henrikh Mkhitaryan (kanan). (dok. Manchester United/John Peters)

Kebetulan, Nerazzurri juga ingin bergerak aktif di bursa transfer musim dingin Januari 2018. Namun, besar kemungkinan mereka tak akan mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan pemain anyar. Status pinjaman pun menjadi solusi bagi mereka.

Di sisi lain, Mourinho juga sempat menjawab mengenai alasan dirinya 'mengasingkan' Mourinho. "Saya punya dua bek dan Daley Blind yang bisa bermain di berbagai area. Saya punya Ashley Young yang bisa mengover semua sektor sayap dan posisi wing-back," jelas Mourinho.

"Saya juga punya Ander Herrera sebagai gelandang. Zlatan Ibrahimovic sebagai penyerang dan Marcus Rashford sebagai penyerang lubang dan winger. Saya memainkan Anthony Martial, Juan Mata dan Jesse Lingard di tim. Untuk memainkan Micki, itu berarti saya harus mencoret salah satu dari mereka. Untuk saat ini, saya yakin pemain-pemain tersebut layak mendapatkan kesempatannya," ujar manajer MU berkebangsaan Portugal itu.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Mkhitaryan di Setiap Klub

Henrikh Mkhitaryan (AFP/Oli Scarff)

Pyunik Erewan: 11 gol dari 12 laga

Metalurh Donetsk: 16 gol dan 11 assist dari 44 laga

Shakhtar Donetsk: 44 gol dan 23 assist dari 106 laga

Borussia Dortmund: 41 gol dan 49 assist dari 140 laga

Manchester United: 13 gol dan 11 assist dari 58 laga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU