Sukses

Kepindahan Van Dijk ke City Membahayakan Liga Inggris

Liputan6.com, London- Manchester City tak puas meski masih sempurna di Liga Inggris. The Citizens berniat menambah amunisi di bursa transfer paruh kedua Januari nanti. Salah satu incaran City adalah bek Southampton Virgil van Dijk.

City siap menyalip Chelsea, Arsenal dan Liverpool yang juga berminat kepada pemain berkebangsaan Belanda tersebut. Dengan sokongan dana berlimpah, City bersedia membayar sekitar 50 juta pound sterling. 

Rencana City membeli Van Dijk membuat cemas manajer Chelsea Antonio Conte. Eks pelatih Juventus itu menilai jika Van Dijk sampai berhasil direkrut City, maka akan menjadi alarm bahaya bagi Liga Inggris.

Dengan masuknya Van Dijk, menurut Conte, City akan semakin sulit ditandingi. Praktis, Liga Inggris akan tidak menarik lagi jika City begitu dominan.

Conte pun meminta klub-klub Liga Inggris lainnya untuk bersatu mencegah City membajak pemain-pemain pilar dari sesama klub kasta teratas sepak bola Inggris.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rajai Eropa

"Setiap tim, setiap klub harus memberi perhatian besar. Karena jika klub seperti Manchester City mengambil semua pemain terbaik, akan sangat sulit bagi kami untuk bertarung," kata Conte saat ditanya isu kepindahan Van Dijk ke City

Tak hanya akan mendominasi di Inggris, City juga bisa merajai Eropa jika terus membajak pemain-pemain pilar lawan.

"Tidak hanya di Inggris tapi juga di Eropa," lanjut Conte seperti diberitakan Goal.

3 dari 3 halaman

Tak Terkalahkan

City musim ini memang tampil sangat perkasa. Pasukan Josep Guardiola tak terkalahkan dari 18 laga. Mereka memenangi 17 pertandingan di antaranya sehingga unggul 11 poin di puncak klasemen Liga Inggris.

Everton menjadi satu-satunya klub yang bisa mencuri angka Sergio Aguero dan kawan-kawan di Liga Inggris 2017-2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.