Sukses

Pelatih Kiper Arema FC Kantongi Lisensi C AFC

Begal tidak sabar membagikan ilmu yang didapatnya untuk Arema FC.

Liputan6.com, Malang - Pelatih kiper Arema FC Yanuar Hermansyah sudah memenuhi kewajibannya. Dia kini mengantongi lisensi C AFC sesuai persyaratan bagi asisten pelatih atau pelatih kiper.

Sosok yang akrab disapa Begal itu menjalani kursus selama dua pekan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pada awal Desember. Dengan arahan instruktur Emral Abus, dia melibas habis seluruh rangkaian materi yang diberikan.

"Sekarang saya lega, karena kursus yang saya ikuti berjalan lancar. Semua materi saya lalui dan kini tinggal menunggu hasilnya saja," ujarnya.

Dirinya mengakui tidak sekedar mengejar lisensi dalam kursus yang diikutinya. Dia juga memburu pengalaman dan pengetahuan baru. Begal menilai akan berguna baginya dalam menjalankan pekerjaan.

"Sekarang banyak pembaruan yang dibekalkan kepada calon pelatih atau asisten pelatih. Seperti filosofi sepak bola atau kurikulum mengenai sepak bola Indonesia terkini. Tak sabar saya ingin segera membagi ilmu ini untuk Arema FC," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Segera Bergabung

Pelatih kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah, ditendangi beberapa pemain tim Singo Edan. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Pria asal Sukun Kabupaten Malang ini mengatakan segera bergabung dengan Singo Edan setidaknya pekan ini. Dia harus menyelesaikan beberapa urusan sebelum kembali ke Malang.

"Sudah lama saya berkonsentrasi dalam agenda program di lisensi C AFC ini, sesegera mungkin saya pulang setelah urusan selesai dan berbagi ilmu dan kisah kepada teman-teman di Malang," bebernya.

Sementara itu, selain menjadi peserta, Begal juga diberikan kesempatan membagi pengalaman saat kursus lisensi di Tenggarong tersebut. Dalam satu sesi praktik di lapangan, dirinya ditunjuk untuk memimpin dan menjelaskan materi kiper.

"Kan ada materi untuk penjaga gawang. Kebetulan, saya juga pelatih kiper. Saya ditunjuk, menjelaskan bagaimana jika beradu rebut bola atau ketika dalam posisi kalah bola," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.