Sukses

Pemain Leipzig Cetak Gol Menyakitkan di Bundesliga

Liputan6.com, Jakarta Mencetak gol seharusnya menghadirkan kegembiraan bagi para pemain. Namun hal itu sepertinya tidak berlaku saat pemain Leipzig, Marcel Halstenberg berhasil melakukannya. 

Keberhasilannya menjebol gawang lawan di Bundesliga, justru berbuah rasa sakit yang luar biasa. Bagaimana tidak, tangannya patah di tiga bagian saat membantu RB Leipzig mengatasi perlawanan Hertha Berlin dalam lanjutan laga Bundesliga, Minggu (17/12/2017).

Dalam duel ini, tim tamu Hertha Berlin tampil perksa di Red Bull Arena. Tim tamu sempat unggul 3-0 lewat gol yang dicetak Davie Selke (menit ke-5 dan 51) dan S Kalou (31'). 

Padahal sejak menit ke-7, tim tamu sudah bermain dengan 10 pemain. Salah seorang pemain Hertha, J Torunarigha terpaksa diusir wasit usai menerim kartu merah langsung. 

Leipzig berusaha mengejar ketertinggalannya. Pada menit ke-68, Willi Orban berhasil menjebol gawang lawan dan mengubah kedudukan menjadi 1-3 untuk Hertha Berlin.

Serangan demi serangan yang dilancarkan tim tuan rumah kembali membuahkan hasil. Pada masa injury time, Halstenberg menjebol gawang lawan dan mengubah kedudukan jadi 2-3. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Patah Tulang

Namun gol ini harus dibayar mahal. Sebab, Halstenberg membentur mistar gawang saat menyambar umpan silang dari Diego Demme. Akibatnya, dia patah tulang di tiga tempat.

Leipzig sendiri gagal menyamakan kedudukan. Sebab hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada gol lagi yang tercipta dari tuan rumah. Leipzig pun kalah dengan skor 2-3.

Sejauh ini belum diketahui berapa lama proses recovery Halstenberg. Namun seperti dilansir Soccerway, Leipzig tidak akan tampil lagi hingga 13 Januari mendatang. 

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.