Sukses

Pelatih Arema FC Konsentrasi Latihan Fisik

Fisik Arema FC terlihat kendor pada Liga 1 2017.

Liputan6.com, Malang - Arema FC sudah berlatih lebih dari dua pekan menyambut kompetisi tahun depan. Dalam kurun waktu itu, pelatih Joko Susilo mengintruksikan seluruh pemainnya untuk fokus latihan fisik.

Pelatih berusia 47 tahun ini sengaja menerapkan program keras untuk meningkatkan daya tubuh dan stamina pemain Arema FC yang terlihat kurang maksimal pada Liga 1 2017.

Setelah dirasa cukup, Joko Susilo akan melanjutkan latihan ke tahap selanjutnya. "Memang saat ini saya ingin membenahi hal dasar yang paling dibutuhkan pemain. Fisik mereka harus prima selama di lapangan. Jadi sekarang fokus latihan adalah fisik,” ujar Joko Susilo.

Pelatih dengan sapaan Gethuk yakin pemain Arema FC akan merasakan manfaat program latihannya saat mengikuti ajang pramusim Piala Presiden.

"Kita lihat saja nanti hasilnya saat kita mengikuti turnamen pramusim. Sebab kalau dijelaskan panjang lebar sekarang, saya belum bisa membuktikan apa-apa. Tolak ukur paling mudah jika program ini sukses pasti semua pemain tak akan kehabisan fisik dalam 90 menit pertandingan," beber Gethuk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya Berlatih Strategi

Joko Susilo, pelatih Arema FC (Liputan6.com/Rana Adwa)

Dia berharap Arema FC sudah bisa melakukan uji coba pada akhir Desember. Maka, selanjutnya Singo Edan bisa mengalihkan konsentrasi ke penerapan strategi tim.

"Pemain inti yang kita miliki sudah banyak terkumpul. Dalam waktu dekat kita akan alihkan konsentrasi latihan di strategi tim. Saya masih terus berkomunikasi dengan pelatih fisik akan kesiapan pemain yang kita miliki," sambungnya.

Selain itu, sentuhan dari pelatih kebugaran, Dusan Momcilovic, membuat tugasnya juga lebih ringan untuk menyiapkan metode latihan tim. Di antaranya menyiapkan jadwal latihan sembilan kali dalam sepekan serta durasi dan waktu yang tepat untuk pembentukan fisik.

"Saya sangat terbantu dengan kehadiran Dusan. Dia sangat paham dengan kebutuhan tim ini, sampai kita melakukan latihan saat siang untuk mendapatkan hasil maksimal," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.