Sukses

Menuju Musim 2018, Skuat Persija Lengkap di Semua Lini

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta baru saja memulai latihan perdananya usai Liga 1 2017 berakhir di Lapangan Sutasoma, Jakarta, Senin (18/12/2017). Pantauan Bola.com, latihan itu diikuti 31 pemain lokal, minus Bambang Pamungkas.

Persija Jakarta memang sudah dinanti jadwal padat sepanjang 2018. Selain Liga 1, mereka juga akan tampil di ajang Piala AFC. Mereka sudah dipastikan menjadi wakil Indonesia setelah menggantikan tempat PSM Makassar.

Sukses Persija mewakili Indonesia di Piala AFC 2018 tak lepas dari kegagalan PSM memenuhi verifikasi untuk tampil di ajang itu. Kepastian Persija ikut dalam Piala AFC 2018 sudah dipastikan PSSI dalam surat bernomor 3639/AGB/595/XL-2017, Jumat (30/11/2017).

Tak heran jika aktivitas manajemen Persija Jakarta begitu sibuk dalam membangun skuat. Cukup banyak pemain anyar yang direkrut Persija setelah musim 2017 berakhir. Tak menutup kemungkinan tim Macan Kemayoran akan kembali merekrut pemain anyar.

"Kalau kuota tetap 23 plus 7, tidak ada (penambahan). Namun, kalau kami dapat dispensi karena kami dengar klub yang main di AFC bisa dapat satu atau dua tambahan, ya berarti kami masih memilih-milih. Hampir semua lini kami sudah punya, tinggal di kekuatan saja," kata Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Pemain Asing

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, berpose bersama Septinus Alua, pemain yang direkrut Persija dari Perseru Serui. (Dok. Persija Jakarta)

Anehnya, belum ada satu pun pemain asing yang mengikuti sesi latihan Persija. Padahal, mereka sempat diberitakan akan mengontrak Isaka Cernak. Dan yang bersangkutan pun sudah sempat datang ke Jakarta untuk melakukan tes medis.

"Kalau asing kami ada yang sudah pasti dikontrak, ada yang trial. Jadi memang belum ada yang datang. Besok malam ada tiga yang datang, lalu Kamis atau Jumat ada dua lagi. Ada beberapa pemain asing yang bersedia kami trial di posisi yang sama. Ada dari Belanda, Finlandia, dan Brasil," Gede menambahkan.

Untuk Cernak sendiri, Persija belum mau memastikan soal statusnya. Nantinya, tim besutan Stefano 'Teco' Cugurra itu baru akan diputuskan dalam dua atau tiga hari ke depan.

Jadwal padat yang sudah menanti memang memaksa Persija untuk berbenah. Itu karena mereka akan menjalani persaingan sengit di Liga 1 dan Piala AFC. Terlebih, Persija akan bertemu Tampines Rovers/Geylang International, Johor Darul Ta'zim/Selangor FA, dan Song Lam Nghe An.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.