Sukses

Tuntutan Pelatih Barcelona kepada La Liga

Ernesto Valverde merasa La Liga perlu menerapkan Video Assistant Referee dalam laga kompetisi.

- Ernesto Valverde menuntut operator La Liga untuk menerapkan teknologi dalam pertandingan, satu di antaranya adalah Video Assistant Referee. Valverde merasa kalau Barcelona kerap dijatuhi hukuman yang tidak adil dalam pertandingan.

Pada laga melawan Deportivo La Coruna, Barcelona kehilangan peluang mencetak gol pada babak pertama. Saat itu, wasit pertandingan, Antonio Mateu, menganulir gol yang dicetak Luis Suarez.

Setelah laga, Valverde menjelaskan urgensi untuk menggunakan VAR.

"Saya memang tidak melihat kejadian tersebut, tetapi kehadiran VAR akan sangat membantu untuk mendapatkan hasil pertandingan yang adil," ujar La Liga.

"Saya heran kenapa La Liga tidak menggunakan teknologi tersebut. Sangat aneh kalau La Liga tidak memilikinya. Kami seperti tidak bisa mengikuti teknologi," ungkap pelatih Barcelona tersebut.

Meskipun gol Suarez dianulir, namun Barcelona sukses meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 4-0. Luis Suarez dan Paulinho menyumbang masing-masing dua gol pada laga tersebut.

Sumber: Sports Mole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.