Sukses

Menpora Berikan Bonus Rp 390 Juta Saat Sambut Kevin / Marcus

Menpora memberikan bonus total Rp 390 juta kepada Kevin/Marcus.

Jakarta - Ganda Putra bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernandi Gideon, disambut meriah di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Senin (18/12/2017) malam, oleh Ketua Umum PBSI, Wiranto, dan Menpora Imam Nahrawi. Dalam kesempatan itu, Menpora langsung memberikan bonus total Rp 390 juta kepada pasangan bulutangkis Indonesia beserta sang pelatih karena prestasi luar biasa sepanjang 2017.

Kevin/Marcus disambut meriah setelah menjadi juara BWF Super Series Finals 2017 di Dubai. Berhasil mengalahkan pasangan asal China, Liu Cheng/Zhang Nan, di pertandingan final, ganda putra Indonesia itu berhasil merebut gelar juara super series ketujuh sepanjang 2017 ini.

Prestasi tersebut membuat Menpora Imam Nahrawi tidak ragu untuk mengguyur ganda putra bulutangkis Indonesia ini dengan bonus. Masing-masing mendapatkan Rp 150 juta, dan sang pelatih tak ketinggalan juga mendapatkan bonus sebesar Rp 90 juta atas prestasi anak asuhnya itu.

"Pertama selamat atas pencapaian yang luar biasa ini. Menjadi sangat luar biasa karena Kevin dan Marcus berhasil menjuarai turnamen super series selama tujuh kali pada tahun ini," ujar Menpora Imam Nahrawi.

"Karena prestasi ini sangat luar biasa, kami dari Kemenpora mewakili Pemerintah Indonesia memberikan bonus kepada mereka sebagai apresiasi atas prestasi mereka di akhir tahun ini. Saya harap Kevin dan Marcus tidak berpuas diri karena Asian Games akan menunggu," lanjut Imam Nahrawi.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum PBSI, Wiranto, yang berharap prestasi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernandi Gideon akan berlanjut di tahun depan. Selain itu Wiranto juga berharap atlet bulutangkis Indonesia lainnya juga bisa menoreh prestasi yang lebih baik.

"Kami berharap prestasi mereka tidak berhenti sampai di sini. Kami pun berharap tidak hanya dua pemain ini yang menjuarai turnamen level internasional. Kami berharap atlet lain pun menyusul dan membantu mewujudkan tekad kami untuk mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia," ujar Wiranto.

Sementara itu, Marcus mengaku sangat gembira dengan sambutan yang luar biasa dan berharap bisa mempertahankan prestasinya bersama Kevin pada 2018, di mana Asian Games dan Piala Thomas menanti.

"Kami berterima kasih atas sambutan luar biasa ini. Kami merasa senang bisa menjadi juara di Dubai pada akhir tahun ini sehingga bisa menutup tahun ini dengan menjadi yang terbaik. Semoga tahun depan kami bisa lebih baik lagi," ujar Marcus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.