Sukses

Messi Bisa Bawa Argentina Juara Piala Dunia

Messi bisa jadi jaminan Argentina juara Piala Dunia, jika...

Liputan6.com, Buenos Aires - Eks pemain timnas Argentina, Juan Roman Riquelme, meyakini Lionel Messi berpotensi membawa Argentina juara Piala Dunia 2018 di Rusia. Ini jika Messi berada di performa terbaiknya.

Setelah susah payah lolos dari kualifikasi Piala Dunia 2018, Argentina memang diharapkan bisa membuat gebrakan di Rusia nanti. Albiceleste pun masuk dalam daftar favorit juara Piala Dunia.

Riquelme, 51 caps, meyakini Argentina bisa mulus di Rusia jika Messi menggila. Argentina berada di Grup D di Piala Dunia bersama Islandia, Kroasia, dan Nigeria.

"Kami berharap bisa tampil bagus, di mana semua pemain tampil bagus dan bisa sebagus atau lebih baik dari Messi," ujar Riquelme, seperti dilansir El Trece.

"Jika itu terjadi, Argentina akan punya banyak peluang untuk jadi juara. Jika Messi sedang bagus, tak ada yang sulit buat Argentina," ucapnya menambahkan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ogah Komentari Sampaoli

Juan Roman Riquelme harapkan Messi menggila di Piala Dunia (AFP/Patrik Stollarz)

Terkait pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, Riquelme ogah memberi komentar. Soalnya, dia memang kurang mengenal eks pelatih Timnas Chile itu.

"Saya tak kenal Sampaoli. Yang penting Argentina bisa menangi Piala Dunia. Kami ingin merayakan gelar dan saat ada pemain seperting Messi, Anda bergantung kepada mereka," katanya.

Musim ini, Messi masih tetap stabil baik di klub maupun Argentina. Dia memang gagal merebut Ballon d'Or, tapi dia jadi pahlawan untuk kemenangan Argentina di kualifikasi Piala Dunia.

3 dari 4 halaman

Messi atau Ronaldo?

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berbincang dengan striker Barcelona, Lionel Messi, saat acara penghargaan pemain terbaik FIFA 2017 di London, Senin (23/10/2017). Cristiano Ronaldo berhasil meraih pemain terbaik FIFA 2017. (AFP/Ben Stansall)

Terkait siapa lebih baik, apakah Messi atau Ronaldo, Riquelme tentu memilih Messi. Meski begitu, dia tetap memuji kedua bintang sepak bola dunia itu.

"Tentu Messi yang terbaik dan kami beruntung dia orang Argentina. Kedua bintang sudah memberi yang terbaik agar mendapatkan penghargaan. Mereka berdua luar biasa," katanya.

4 dari 4 halaman

Jumpa Spanyol

Penyerang Barcelona, Lionel Messi berpose setelah menerima penghargaan Pichichi Trophy untuk pencetak gol terbanyak 2016-17 di liga Spanyol dan Alfredo Di Stefano Trophy di Barcelona (18/12). (AFP Photo/Lluis Gene)

Sementara itu, Messi punya harapan khusus di Piala Dunia 2018. Tanpa disangka, dia berharap Argentina bisa jumpa dengan Spanyol di Piala Dunia.

Tim Tango lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 dengan status peringkat ketiga kualifikasi zona CONMEBOL. Sementara itu, tim Matador mengamankan tiket ke Rusia setelah menempati puncak Grup G.

Pada putaran final, Argentina berada di Grup D bersama Islandia, Kroasia, dan Nigeria. Sementara itu, Spanyol menempati Grup B bersama Portugal, Maroko, serta Iran.

"Akan menjadi sesuatu yang luar biasa untuk bisa bermain pada laga final Piala Dunia lagi," jelas Messi ketika ditanya mengenai peluang Argentina bentrok dengan Spanyol di final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.