Sukses

Pemain Asing Incaran Persija Datang Pekan Ini

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menyatakan menyerahkan proses perekrutan pemain asing kepada manajemen.

Jakarta - Persija Jakarta mulai bersiap menjelang musim 2018. Beberapa pemain asing incaran pun kabarnya bakal mereka datangkan pekan ini. Hal ini pun diakui pelatih Persija,  Stefano Cugurra Teco.

"Ada beberapa pemain asing yang datang pekan ini. Kami tunggu saja sampai mereka datang. Saya tidak membawa pemain dari Brasil. Saya baru berdiskusi saja dengan manajemen," ujar Teco.

Teco sendiri menyerahkan proses perekrutan pemain asing kepada manajemen. Pelatih asal Brasil akan menilai pemain asing yang didatangkan manajemen Tim Macan Kemayoran. 

Persija  sudah menggelar latihan perdana jelang musim 2018 di lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Senin (18/12/2017). Dalam sesi latihan perdana itu ada 31 pemain lokal yang mengikuti, sembilan di antaranya berstatus seleksi untuk slot pemain U-23.

Namun, belum ada satu pun pemain asing yang ikut dalam latihan perdana. Padahal, Persija sudah melepas Willian Pacheco dan Bruno Lopes.

Mereka juga masih menunggu kondisi dan situasi Reinaldo Costa. Sementara gelandang asal Nepal, Rohit Chand, tampaknya juga tidak akan dipertahankan.

"Kami tunggu manajemen Persija untuk mendatangkan pemain asing. Termasuk marquee player, hal itu tergantung kepada mereka. Satu yang saya tahu, pemain asing itu mungkin datang pekan ini," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Striker

Gelandang Persija, Sandi Sute, melakukan pemanasan saat latihan perdana Macan Kemayoran di Lapangan Sutasoma, Jakarta, Senin (18/12/2017). Latihan ini diikuti oleh 31 pemain, yang tujuh diantaranya pemain baru. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Terkait kebutuhan terhadap pemain asing untuk memperkuat tim asuhannya, Teco berharap ada dua striker asing dan dua pemain lain berposisi sebagai gelandang dan bek.

"Saya pikir musim lalu Persija sudah bagus. Tim berjalan bagus dan finis di posisi keempat. Saat itu kami punya satu pemain asing di belakang, satu di tengah, dan dua di depan. Jadi, saya pikir kami tak akan berubah dari pola tersebut," ujar pelatih yang pernah menjadi pelatih fisik di Persebaya Surabaya itu.

 

3 dari 3 halaman

Turnamen di Malaysia

Bek anyar Persija, Valentino Telaubun, dikerubuti The Jakmania usai latihan perdana di Lapangan Sutasoma, Jakarta, Senin (18/12/2017). Valentino didatangkan Macan Kemayoran dari Barito Putera. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Sebelum tampil di Liga 1 2018, Persija sendiri dipastikan bakal mengikuti turnamen pramusim di Malaysia. Di sana, Persija bakal menghadapi klub tuan rumah, Kelantan FA dan klub asal Thailand, Ratchaburi FC.

Seperti dilansir situs resmi klub, keikutsertaan Persija di turnamen itu atas undangan pihak penyelenggara.

“Persija mendapatkan undangan untuk mengikuti Boost SportFix Super Cup 2018 bulan Januari 2018. Pertandingan itu akan berlangsung di KL Sports City National Stadium, Bukit Jalil, Malaysia. Pesertanya selain Persija ada Kelantan FA dan Ratchaburi FC,” kata Chief Commercial Officer Persija, Andhika Suksmana, Jumat (8/12/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.