Sukses

Persib Belum Pasti Ikut Piala Presiden 2018

Asisten pelatih Persib mengatakan saat ini pihaknya menunggu pengumuman resmi

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung belum bisa memutuskan akan mengikuti Piala Presiden 2018. Pelatih dan pemain masih menunggu keputusan manajemen apakah bakal mengikuti turnamen yang telah digelar pada 2015 dan 2017 lalu.

Seperti diketahui, rencananya PT Liga Indonesia Baru bakal menggelar ajang turnamen Piala Presiden 2018 pada Januari 2018 mendatang, dan diikuti 20 tim. Lima kota ditunjuk menjadi tuan rumah yaitu Bandung, Surabaya, Malang, Bali dan Makassar.

Persib Bandung yang menjadi salah satu undangan belum bisa memastikan keikutsertaannya.

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan mengatakan, saat ini pihaknya menunggu pengumuman resmi dari operator kompetisi dan keputusan dari manajemen tim berjuluk Maung Bandung.

"Kan sekarang baru ramai di medsos (media sosial) itu aja yang dipegang. Untuk resminya kan baru besok dan dari manajemen jadi menunggu saja untuk saat ini yah belum pasti," kata dia saat ditemui di Mess PPersib, Jalan A. Yani, Kota Bandung, Selasa (19/12/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ajang Persiapan

Persib Latihan (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Namun jika nantinya manajemen juara ISL 2014 memutuskan untuk mengikuti Piala Presiden, Herrie menegaskan jika anak asuhnya bakal menjadikan ajang tersebut sebagai persiapan sebelum kompetisi Liga 1 musim 2018 mendatang.

"Insya Allah siap kan masih ada jeda waktu untuk bisa ikut (Piala Presiden 2018). Kita juga akan melakukan TC (training camp) sebagai cara untuk kita menghadapi Piala Presiden," ucap dia.

3 dari 4 halaman

Adu Gengsi

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez (Kukuh Saokani)

Meski berstatus sebagai turnamen pra musim, Piala Presiden bisa dibilang sebagai ajang adu gengsi bagi para pesertanya. Sebagai bukti saat Persib meraih gelar tersebut pada 2015, animo bobotoh menyambut raihan tersebut sangat besar.

"Ya pasti bergensi, kalau kita sudah ikut ke sana (Piala Presiden) pasti ingin maksimal segala sesuatunya sekalian mempersiapkan tim untuk liga juga," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Pemusatan L:atihan

Patrich Wanggai dalam sesi latihan Persib, Senin (18/12/2017). (Bola.com/Erwin Snaz)

Persib Bandung bakal menggelar pemusatan latihan alias training center (tc) di Yogyakarta, 21-29 Desember mendatang. Ini merupakan bentuk persiapan mereka sebelum tampil di ajang Piala Presiden Januari 2018.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono mengatakan, mereka memang secara khusus memilih Yogyakarta sebagai tempat pemusatan latihan. Pasalnya, di Kota Pelajar tersebut terdapat beberapa fasilitas latihan yang dapat menunjang tim asuhan Roberto Carlos Mario Gomez ini untuk berlatih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.