Sukses

Sriwijaya FC Tantang Al Ain

Sriwijaya FC selangkah menuju babak penyisihan grup Liga Champions Asia. Melalui adu penalti, setelah bermain imbang 2-2 selama 120 menit, Sriwijaya melangkah ke partai final play-off usai mengalahkan Muangthong United 7-6.

Liputan6.com, Palembang: Sriwijaya FC selangkah menuju babak penyisihan grup Liga Champions Asia. Melalui adu penalti, setelah bermain imbang 2-2 selama 120 menit, Sriwijaya melangkah ke partai final play-off usai mengalahkan Muangthong United 7-6.

Pertandingan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (12/2) petang WIB, berlangsung dramatis. Setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama, Sriwijaya memimpin pada menit ke-48 melalui tendangan bebas Keith Kayamba Gumbs yang mengecoh kiper Muangthong Kawin Thamsatchanan setelah membentur pemain lawan.

Memasuki menit ke-81, gawang Sriwijaya kebobolan. Tendangan bebas Datsakorn Thonglao mengerah ke pojok gawang gagal dihalau kiper Ferry Rotinsulu sehingga membuat skor imbang 1-1. Menjelang waktu normal usai klub asal Thailand itu bermain dengan 10 orang menyusul kartu kuning kedua yang diterima Panupong Wongsa.

Namun keunggulan jumlah pemain gagal dimaksimalkan Laskar Wong Kito. Gawang Ferry justru jebol untuk kedua kalinya lewat aksi Teerasil Dangda di menit ke-93. Sriwijaya melancarkan serangan bertubi-tubi dan berhasil menyamakan kedudukan ketika sundulan Thierry Gathuessi yang memanfaatkan umpan Budi Sudarsono bersarang mulus menit ke-112.

Di babak adu penalti, Diano dan Thierry Gathuessi dari sembilan eksekutor Sriwijaya gagal menjaringkan gol. Sementara sepakan Keith, Ponaryo Astaman, Budi Sudarsono, Mahadirga Lasut, Mahyadi Panggabean, dan Supardi mengoyak gawang, sebelum kemenangan 7-6 dipastikan Achmad Jufriyanto.

Ferry juga bermain apik dengan menggagalkan penalti dari Christian Kouakou dan Weerawut Kayem. Sementara satu penenang Muangthong yang juga menemui kegagalan yakni Dagno Siaka setelah sepakannya melambung. Dengan hasil ini Sriwijaya akan menantang Al Ain dari Uni Emirat Arab di final play-off yang direncanakan dimainkan pada Sabtu (19/2).(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.