Sukses

Tinggalkan Persib, Maitimo Unggah Salam Perpisahan

Maitimo mengaku sangat bersyukur bisa berkontribusi dalam perjuangan Persib di musim 2017.

Liputan6.com, Bandung - Satu lagi pemain Persib Bandung meninggalkan tim kebanggaan masyarakat Bandung itu. Setelah Vladimir Vujovic, Shohei Matsunaga, dan Purwaka Yudi, kini giliran Raphael Maitimo memilih hengkang dari tim berjuluk Maung Bandung.

Melalui akun instagramnya @raphaelmaitimo, pemain naturalisasi itu menyampaikan, tim yang akan dibelanya musim depan telah menebus sisa kontrak bersama Persib Bandung.

"Terima Kasih atas pertanyaan yang fans Persib dan rekan-rekan media berikan kepada saya. Saya ingin mengambil waktu untuk mengklarifikasi status saya sebagai pemain professional di Persib. Saat ini managemen Persib sudah mencapai kesepakatan dengan sebuah klub untuk mentransfer saya ke klub tersebut dan saya sudah resmi bukan sebagai pemain Persib Bandung per release letter No. 004/DIR-PBB/XII/2017 telah di terbitkan tanggal 12 Desember 2017 oleh managemen PT Persib Bandung Bermartabat," ucap Maitimo dalam postingannya, Selasa (19/12/2017).

Maitimo menilai, pengalamannya membela Persib sangat berkesan meski meraih hasil kurang maksimal pada kompetisi Liga 1 musim 2017. Dia memprediksi skuat Maung Bandung akan semakin berprestasi terlebih dengan masuknya pelatih anyar, Roberto Carlos Mario Gomez

"Saya ingin ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para fans Persib untuk dukungan yang diberikan kepada saya selama musim 2017. Amat disayangkan posisi klasemen Persib jauh dari ideal karena satu dan lain hal. Saya berusaha memberikan yang terbaik untuk Persib dan menjadi pemain yang dibutuhkan oleh klub di posisi manapun," demikian Maitimo menulis dalam unggahan di akun Instagram-nya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Bersyukur

Raphael Maitimo saat beraksi membela Persib.(Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Maitimo sendiri mengaku sangat bersyukur bisa berkontribusi dalam perjuangan Persib di musim 2017. Dia bahkan menjadi top scorer klub walaupun bukan seorang striker.

Dia pun mendoakan Persib sukses di musim depan. "Besar harapan saya untuk Persib bisa memperbaiki posisinya di Liga Satu untuk musim 2018 & saya yakin dengan sentuhan tangan pelatih baru yang berprestasi, posisi klasemen klub pasti akan membaik," tulis Maitimo.

"Akhir kata, saya ingin memohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahan yang saya lakukan selama saya menjadi pemain Persib dan saya sangat bersyukur telah pernah menjadi bagian dari klub ini. Semoga kita bisa berjumpa lagi di lain kesempatan & saya doakan yang terbaik untuk Persib!" menjelaskan.

 

3 dari 3 halaman

Ke Madura United?

Diprediksi, Maitimo bakal berlabuh bersama Madura United. Pasalnya, manajemen tim berjuluk Sapeh Kerap itu telah menyatakan mencapai kesepakatan dengan salah satu pemain naturalisasi yang dimiliki Persib Bandung.

Musim lalu Maitimo bermain dalam 28 pertandingan bersama Persib dan berhasil mencetak sembilan gol dan empat assist. Raihan tersebut membuat dia menjadi pencetak gol terbanyak bagi Persib pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2017. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.